November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mitsubishi Power luncurkan pengoperasian turbin Natkos di Indonesia

SINGAPURA, 28 Okt (Reuters) – Mitsubishi Power, anak perusahaan Jepang Mitsubishi Heavy Industries (7011D), pada Kamis memulai operasi bisnis turbin gas alam 500 megawatt di pembangkit listrik Muwara Karang di Indonesia.

Indonesia, pengekspor batu bara termal terbesar di dunia, berencana untuk menghentikan pembangkit listrik tenaga batu bara secara bertahap pada tahun 2060 sebagai langkah menuju netral karbon.

Sistem pembangkit listrik siklus terpadu turbin gas berbahan bakar gas alam (GTCC) baru dibangun untuk pembangkit listrik Muwara Karang, yang mungkin menjadi salah satu pembangkit listrik pertama di Indonesia yang memancarkan batubara pada tahun 2030.

Mitsubishi Power berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan permintaan di Indonesia ini dengan teknologi turbin gas kami.

Pembangkit Listrik Mura Karang, yang dioperasikan oleh PLN, terletak 10 km (6,2 mil) barat laut Jakarta dan mendukung kebutuhan listrik ibu kota.

Proyek ini merupakan bagian dari rencana ambisius pemerintah untuk menghasilkan 35 gigawatt listrik baru, kata Mitsubishi Power dalam sebuah pernyataan.

Indonesia telah merencanakan untuk menambah kapasitas listrik 35 gigawatt pada tahun 2029, tetapi hanya 30,2% dari target yang tercapai pada akhir September.

pernyataan Fatin Ungu; Mengedit Sherry Jacob-Phillips

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Protes mahasiswa di Indonesia menandai tahun ke-7 pemerintahan Djokovic