November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menteri mengatakan pembicaraan perdagangan bebas Uni Emirat Arab dengan India dan Indonesia berjalan dengan baik

Menyusul perluasan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 11 Desember 2019, sebuah kapal kontainer berlabuh di pelabuhan Khalifa Abu Dhabi. REUTERS / Satish Kumar / File Foto

Dubai, 17 November (Reuters) – Pembicaraan perdagangan bebas antara Uni Emirat Arab dan India dan Indonesia membuat kemajuan yang baik, kata Menteri Perdagangan Teluk, Rabu.

Uni Emirat Arab mengatakan pada bulan September bahwa mereka akan mencari perjanjian ekonomi dengan delapan negara: India, Inggris, Korea Selatan, Ethiopia, Indonesia, Israel, Kenya dan Turki. Negara tetangga Teluk adalah Arab Saudi.

Menteri Perdagangan Luar Negeri UEA Thani Seodi mengatakan dia berharap untuk menyelesaikan beberapa perjanjian ini pada akhir tahun ini.

“Kami membuat kemajuan yang baik dalam negosiasi kami dengan India dan Indonesia dan berharap diskusi kami dengan Israel akan sama-sama membuahkan hasil,” katanya kepada Reuters dalam sebuah pernyataan. Baca selengkapnya

Dia menambahkan bahwa pembicaraan dengan Israel adalah “perpanjangan alami” dari hubungan baru dengan Israel sejak kedua negara menjalin hubungan diplomatik Agustus lalu.

UEA, yang mengacu pada perjanjian perdagangan yang ditujukan untuk kemitraan ekonomi komprehensif (CEPA), memulai negosiasi dengan Korea Selatan pada Oktober.

Laporan oleh Lisa Barrington; Mengedit Andrew Heavens

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Indonesia dan Foxconn sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi dalam kendaraan listrik