Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mempererat hubungan dengan Indonesia | Berita Mirage

Mempererat hubungan dengan Indonesia |  Berita Mirage

Ini akan meningkatkan kerja sama ekonomi dan menegaskan kembali ikatan budaya dan sosial antara kedua yurisdiksi.

MoU ini mendukung pembentukan Sister Province Agreement antara Pemerintah Northern Territory dan Pemerintah Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan utama proyek ini meliputi misi dagang dua arah, hibah pelatihan dan penilaian, berbagi pengetahuan dan keterampilan dalam industri kreatif, pengembangan sektor pariwisata, dan pembangunan kapasitas biosekuriti.

Indonesia adalah salah satu dari enam pasar prioritas tinggi dalam Strategi Keterlibatan Internasional Northern Territory 2022-2026.

Penandatanganan MoU akan membantu Northern Territory untuk mendiversifikasi perdagangannya dengan Indonesia, mengembangkan lebih lanjut Kemitraan Indonesia-Northern Regional dan membuka hubungan perdagangan dengan Asia.

Kutipan dari File Natasha Utama:

“Indonesia adalah ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan karena peluang terus tumbuh di Indonesia bagian timur, wilayah utara ingin memanfaatkan peluang tersebut.

Penandatanganan MoU dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat ini menunjukkan niat kami untuk lebih mengembangkan Kemitraan Indonesia-Kawasan Utara.

Pemerintah Northern Territory sedang mencari cara untuk mendiversifikasi perdagangannya dengan Indonesia, dan MoU ini akan memberikan hasil yang lebih baik untuk kedua yurisdiksi dalam hal pelatihan, pariwisata, dan keamanan hayati.

Kutipan dari Australia Utara dan Menteri Perdagangan Nicole Manison:

“MoU ini mengakui dan memperkuat hubungan yang kuat antara Nusa Tenggara Barat dan Northern Territory.

Indonesia adalah salah satu tetangga terdekat dari wilayah utara dan merupakan mitra ekonomi dan strategis yang penting bagi bisnis lokal.

Dengan mendiversifikasi hubungan perdagangan kami dengan Indonesia, kami menciptakan lebih banyak peluang bagi masyarakat di kawasan ini.”

Pemerintah Wilayah Utara