Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Malaysia, Indonesia Saravanan mengatakan dia akan menandatangani nota kesepahaman tentang pekerja rumah tangga Indonesia minggu ini

KUALA LUMPUR (14 Maret): Malaysia dan Indonesia akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) minggu ini tentang mempekerjakan pembantu rumah tangga Indonesia, Menteri Sumber Daya Manusia Datuk Seri M.S. kata Saravan.

Dia berbicara atas nama Kementerian Sumber Daya Manusia pada Senin (14 Maret) saat mengakhiri debat resolusi berterima kasih kepada pemerintah atas pidatonya.

Dia juga mengatakan bahwa upacara penandatanganan akan diadakan di Jakarta, Indonesia.

Pada 6 Februari, media melaporkan bahwa negosiasi perekrutan dan perekrutan TKW Indonesia di Malaysia yang dimulai pada tahun 2017, telah ditunda hingga 6 Februari, ketika MoU yang dijadwalkan akan ditandatangani oleh kedua negara ditunda.

Dalam perkembangan lain, Saravanan mengatakan total 148.300 pekerjaan baru diciptakan melalui investasi dalam negeri tahun lalu, dimana 109.605 atau 73,9% berada di kategori keterampilan dan semi-kapasitas.

Namun, beberapa pekerjaan yang disebutkan berada di industri 3D (kotor, berbahaya, kasar), yang masih menjadi masalah di kalangan penduduk setempat, sehingga pemerintah mengandalkan pekerja asing.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja Senior Datuk Seri Fatillah Youssef, yang mewakili kementeriannya selama sesi tersebut, mengatakan PLUS Malaysia Berhad (PLUS) dan pemegang konsesi jalan raya lainnya telah diinstruksikan untuk mempertimbangkan kembali lebih banyak tempat penampungan hujan sepeda motor dan persyaratan keselamatan lainnya untuk pengendara sepeda motor. .

Selain itu, kode imbauan akan ditingkatkan untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya untuk mencegah kecelakaan, katanya.

Ada total 186 tempat penampungan hujan sepeda motor di Jalan Tol Utara-Selatan. Lokasi penampungan hujan ini ditandai dengan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya untuk membawa pengendara sepeda motor ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Sidang juga berlangsung pada Selasa (15 Maret).

READ  Indonesia akan membentuk usaha patungan di Pakistan

Untuk cerita parlemen lainnya, klik di sini.