September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

L’Etape di Mandalay Indonesia untuk menjalankan ekonomi lokal: resmi

Semua acara ditujukan untuk mendukung ekonomi lokal

Praha, Lombok Tengah (ANTARA) – Tour de France ‘L’Etape Indonesia yang akan digelar pada Minggu 20 Februari 2022 di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalay akan menggerakkan perekonomian masyarakat pascapandemi.

Bupati Lombok Tengah H.S. Lalu Badul Bahri mengatakan pada konferensi pers L’Etape Indonesia Lombok pada hari Sabtu di Nusa Tenggara Barat.

“Sekitar 1.308 pesepeda akan mengikuti lomba balap sepeda di Mandalay karena para pebalap membutuhkan makanan, minuman, transportasi dan tempat tinggal. Selain itu, penting untuk menggerakkan ekonomi lokal,” kata Bahri.

Event sport tourism ini akan memberikan dampak positif yang sangat besar bagi masyarakat Lombok Tengah, dengan arus kas diperkirakan mencapai Rp5 miliar dan dapat mendongkrak pendapatan daerah serta mendongkrak perekonomian UMKM.

Selain motoGP di Sirkuit Fertamina Mandalay yang sangat mendukung masyarakat, Bahri mengatakan acara L’Itab bertepatan dengan Festival Pav Nayale di Pantai Seker.

“Semua kegiatan bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat. Jika tidak ada kendala, kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Event Director L’Etape Indonesia Tour de France Sackie Badrutin mengatakan L’Etape berlangsung di 21 negara, dan edisi pertama Indonesia memiliki total 1.308 pengendara terdaftar, termasuk Indonesia dan turis asing. Indonesia.

“Mandalika memiliki pegunungan, pantai, dan jalan yang indah, sehingga ada peluang besar untuk wisata olahraga,” kata Badruddin.

Pengendara sepeda akan mulai dari Mandalika melalui Jalan Bypass, Chad, Selangor Belenak dan Torok Ike Belek dan kemudian kembali ke Mandalika.

“Balapan akan dibagi menjadi dua kategori berdasarkan jarak, yaitu 124km dan 84km,” katanya.

Bersepeda dilakukan di tengah infeksi, sehingga protokol kesehatan COVID-19 diterapkan dan standarisasi CHSE dipatuhi. Semua peserta akan dikenakan tes antigen swap.

READ  Pekerjaan keamanan maritim Australia dan Indonesia

Berita Terkait: Menteri Promosikan Festival Pau Niole di Mandalay
Berita Terkait: Zona Ekonomi Zona berikan kapabilitas usaha Rp2,2 triliun kepada UMKM
Berita Terkait: Kementerian Alokasikan Rp21,2 Miliar untuk MotoGP 2022