Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kue Nasturtium (kue nanas khas Indonesia)

Quay Naster adalah kue kering isi yang populer di Indonesia pada hari raya lainnya seperti Tahun Baru Imlek (Tahun Baru Imlek) dan LeBron (Idul Fitri) dan Hari Nadal (Natal). Q adalah kue, dan suguhan yang dipengaruhi Belanda ini namanya diambil dari kata bahasa Indonesia nanas “nanos” dan bahasa Belanda “dart”, maka “nastor”.

Penulis buku masak, Patricia Tanumihardza, belajar bagaimana menyiapkan makanan dari teman ibunya Donte (yaitu “bibi”) Linda Lee. Menggunakan resep Lee sebagai bahan dasar, Tanumihardja membuat versinya sendiri, yang menggunakan mentega asin, serta campuran tepung serbaguna dan tepung jagung untuk melelehkan kue di mulut Anda.

Waktu aktif: 2 jam 30 menit; Total waktu: 9 jam, dengan waktu pendinginan

Kemajuan: Pengisian harus dilakukan setidaknya selama 8 jam dan adonan setidaknya selama 30 menit sebelum memanggang kue.

Catatan Penyimpanan: Isi dapat didinginkan dalam wadah kedap udara hingga 1 minggu; Tepung hingga 2 hari. Tart dapat disimpan pada suhu kamar dalam wadah kedap udara hingga 4 minggu.


Jasa:

48

Ukuran yang diuji: 48 dimensi; Kecut

hal-hal yang diperlukan
  • Untuk isian nanas
  • 1 nanas sedang (2 hingga 3 pon / 907 hingga 1360 g), kupas, potong dan potong menjadi kubus 1 inci (sekitar 6 cangkir)

  • 3/4 cangkir (150 g) gula pasir

  • Batang kayu manis (2 inci)

  • 4 cengkeh utuh

  • Air, sesuai kebutuhan

  • Untuk tepung
  • 3 1/3 cangkir (400 g) tepung serbaguna

  • 1/2 cangkir dan 2 sendok makan (90 g) tepung jagung

  • 21 sendok makan (10 1/2 ons / 300 g) mentega garam, pada suhu kamar

  • 1/2 cangkir (153 g) susu kental, pada suhu kamar

  • Kuning telur dari 3 telur besar, pada suhu kamar, dipisahkan

  • 1 sendok makan madu

  • 1 sendok makan air hangat

READ  Live Final Piala Thomas, India vs Indonesia: Tim bulu tangkis putra India di ambang memenangkan gelar pertama

resep terkait

Petunjuk arah

Isi nanas: Dalam toples blender, pastikan tidak ada potongan besar yang tersisa sampai nanas membentuk bubur kasar.

Dalam panci besar, seperti penggorengan setebal 12 inci atau oven Belanda 8 kaki, di atas api sedang, tambahkan pure nanas, gula, kayu manis, dan cengkeh dan didihkan. Kurangi panas menjadi sedang sehingga campuran mendidih perlahan dan masak tanpa tutup, aduk sesekali, selama 1 hingga 1 1/2 jam, sampai berubah menjadi coklat tua. Campuran harus cukup kental untuk digulung menjadi bola. Aduk sesering mungkin agar bagian bawah tidak gosong selama 30 menit terakhir memasak dan kecilkan api jika perlu. Jika campuran mulai gosong, bersihkan bit dari dasar panci dengan air, 1 sendok makan sekaligus.

Angkat dari api dan biarkan dingin saat disentuh, sekitar 15 menit, lepaskan cengkeh dan batang kayu manis dan pindahkan ke wadah tertutup. Dinginkan setidaknya selama 8 jam dan hingga 1 minggu. Anda harus memiliki 1 1/3 cangkir (sekitar 380 gram).

Membuat adonan: Dalam mangkuk sedang, uleni tepung dan tepung jagung.

Dalam mangkuk besar dan dengan spatula fleksibel, aduk mentega dan susu kental hingga tercampur. Tambahkan 2 kuning telur dan aduk hingga tercampur rata. Campurannya akan kental.

Tambahkan campuran tepung ke dalam batch dan aduk dengan spatula. Ketika dua pertiga tepung ditambahkan, campuran akan tampak sangat kering dan tidak akan menyatu. Sekarang kerjakan dengan tangan Anda, terus menguleni adonan dan bekerja sama sampai adonan menjadi halus, lembut saat disentuh dan fleksibel saat disentuh. Gulung adonan menjadi bola, bungkus dalam bungkus plastik dan dinginkan selama minimal 30 menit dan 2 hari.

Merakit cookie: Tempatkan rak di tengah oven dan panaskan hingga 350 derajat. Sejajarkan dua lembar roti besar berpohon dengan kertas roti. Dalam mangkuk kecil, kocok sisa kuning telur, madu, dan air cucian telur.

READ  Indonesia luncurkan pusat khusus keuangan syariah untuk memenuhi SDGs | Salam Gerbang

Bagi adonan menjadi empat bagian yang sama; Setiap bagian harus memiliki berat 240 gram. Bagi setiap bagian menjadi 12 bagian, masing-masing sekitar 20 gram, dan gulung menjadi bola-bola. Anda harus menyelesaikan 48 bola. Isi setiap bola dengan nanas seberat sekitar 8 gram; Ini membantu untuk menyendoknya menggunakan dosis 1 sendok teh.

Pegang bola adonan di satu tangan dan ketuk ujung telapak tangan Anda yang lain untuk membentuk lingkaran dengan diameter sekitar 2 inci. Letakkan isian bola di tengahnya, lipat pinggiran adonan di atas dan di sekitar isian, lalu gulung menjadi bola seukuran bola golf. Tempatkan kue tar satu inci terpisah di salah satu loyang yang sudah disiapkan. Isi dengan sisa adonan.

Olesi bola-bola tepung dengan kocokan telur. Pindahkan satu lembar ke oven dan dinginkan yang lain. Panggang selama 18 hingga 20 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan, di tengah proses pemanggangan.

Pindahkan tart ke rak kawat dan biarkan hingga benar-benar dingin. Ulangi pemanggangan dan pendinginan dengan sisa tart.

Sajikan pada suhu kamar.


Bukti resep

Dari Penulis Makanan Pat Tanumihardja.

Diuji oleh Penatua Kara.

Email pertanyaan ke departemen makanan.

Email pertanyaan ke departemen makanan [email protected].