Oktober 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kementerian Komunikasi dan Informatika dan CyberCrace Indonesia mendorong Netizen untuk mengeksplorasi kemampuan menulis konten

Jakarta, Indonesia, 30 Maret 2022 / PRNewswire / – Indonesia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Komentator Komunikasi dan Informatika) Dan Gerakan Nasional Literasi Digital Cybercraze Berhasil membawakan acara berjudul “Menulis Konten 101” Sebagai bagian dari கலி இல்மு. Seri 26 Maret 2022. கலி இல்மு. Rangkaian acara pembelajaran informal ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang keterampilan digital #MakinCakapDigital Masyarakat.

Kementerian Komunikasi dan Informatika dan CyberCrace Indonesia mendorong Netizen untuk mengeksplorasi kemampuan menulis konten

(PRNewsfoto / Kementerian Komunikasi dan Informatika)

(PRNewsfoto / Kementerian Komunikasi dan Informatika)

Ditampilkan di kelas Linda Rohartza, Penulis Konten Gojek dan Penulis UX, Pembicara Tamu. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan menulis konten sebagai pilihan karir yang menjanjikan, dan mendorong Netizen untuk meningkatkan keterampilan menulis konten mereka dengan berbagi tips untuk membuat konten yang menarik.

Transformasi media sosial

Di dalam Februari 2022Atas dasar Laporan 191,4 juta pengguna media sosial dari Hootsuite (+2021 hingga 21 juta) Indonesia, yang setara dengan 68,9% dari total penduduk Indonesia. Sebagian besar pengguna tersebut menghabiskan 3 jam menelusuri media sosial setiap hari, yang lebih banyak daripada waktu yang dihabiskan di TV. Mengingat pertumbuhan yang begitu besar, wajar jika perusahaan, organisasi, merek, dan bahkan akun pribadi sekarang menganggap media sosial sebagai alat pemasaran yang berharga.

Sebagai situs buatan pengguna, konten memainkan peran penting dalam menghibur pengguna media sosial dan mempertahankan mereka di platform untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, bagi merek dan perusahaan untuk bekerja di media sosial, sangat penting untuk merekrut penulis konten yang mampu membuat konten yang relevan dan menarik.

Industri Bintang Baru

Sebagai Maret 2022Ada sekitar 1.600 lowongan pekerjaan terbuka untuk penulis konten. Portal Pekerjaan. Angka tersebut tidak mudah diabaikan oleh pencari kerja aktif. “Dengan pesatnya perkembangan media sosial, di era transformasi digital penulis konten kini dipersepsikan oleh masyarakat sebagai profesi yang menjanjikan. Oleh karena itu, diperlukan tambahan kelas literasi digital untuk meningkatkan keterampilan menulis konten,” ujar Risky Amelia. koordinator Literasi Digital Komencomfo.

READ  Pejabat Kedubes RI dan Iran meresmikan Pameran Barang Konsumen

Secara umum, deskripsi pekerjaan penulis konten meliputi perencanaan, penulisan, dan pengeditan konten digital. Namun, membuat konten yang menarik banyak audiens di berbagai platform digital tidak terjadi di taman. “Naskah yang menarik sangat penting dalam menghasilkan konten yang berkualitas,” kata Linda ketika ditanya tentang bakat kritis untuk penulis konten.

Selain itu, penulis konten harus terbiasa dan up-to-date dengan fitur-fitur seputar bisnis mereka, seperti yang dijelaskan Linda, “Untuk menjadi penulis konten yang berdampak, Anda harus memiliki keinginan untuk terus belajar dan mengeksplorasi berbagai aspek karir Anda. Pelajari dasar-dasar media sosial dan cara kerja pengoptimalan mesin telusur (SEO). Termasuk memahami apa yang berhasil.”

Saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui GNLD Siberkreasi terus menyediakan berbagai kelas dan webinar untuk menjawab permasalahan literasi digital. Untuk informasi lebih lanjut dan acara literasi digital lainnya, silakan kunjungi http://info.literasidigital.id Ikuti siberkreasi di media sosial.

Tentang Indonesia Kementerian Komunikasi dan Informatika

Itu Indonesia Melalui Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki fungsi utama memperluas dan meningkatkan infrastruktur digital nasional untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Kementerian bekerja sama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital, Cybercross, untuk memberikan pendidikan literasi digital kepada masyarakat umum melalui berbagai media. Gerakan ini berfokus pada pemanfaatan literasi digital untuk meningkatkan potensi bangsa dan lebih meningkatkan jumlah penduduk Indonesia.

Sumber Kementerian Komunikasi dan Informatika