Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kemenkeu Indonesia berpartisipasi dalam diskusi panel

Dubai: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru-baru ini berpartisipasi dalam diskusi panel yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia pada Expo 2020 Dubai dengan tema ‘Investasi Infrastruktur Berkualitas untuk Pertumbuhan yang Berkelanjutan dan Inklusif’. Para menteri, eksekutif senior, pengambil keputusan, pengusaha, investor ekonomi hijau, lembaga pemeringkat kredit dan pakar di bidang keuangan dan ekonomi dari seluruh dunia berpartisipasi dalam diskusi.

Sri Muliani Indirawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia, menyampaikan pidato utama tentang prioritas G20 di bawah Presiden Indonesia, serta pencapaian dan langkah yang diambil Indonesia untuk mendorong investasi di bidang infrastruktur berkelanjutan dan ekonomi hijau. Ini bertujuan untuk mencapai keseimbangan ekologi dan menciptakan masa depan yang lebih aman dan berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Dalam pidato pengukuhannya pada diskusi panel, Yang Mulia Younis Haji Al-Guri, Wakil Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, menekankan pentingnya berinvestasi dalam proyek-proyek yang mendukung pembangunan infrastruktur yang lebih baik dan pencapaian tujuan SDGs. Ini akan berkontribusi pada pengurangan emisi karbon, prioritas utama agenda G20 2022. Diskusi panel dihadiri oleh Hon’ble Shri Mulyani Indirawati dan Direktur Jenderal Anggaran, Keuangan dan Risiko Luke Alferman. Kementerian Keuangan Indonesia.

Al-Ghuri menyambut para peserta Expo 2020 Dubai, platform perintis yang menawarkan 192 tempat dari seluruh dunia, dan mencatat pentingnya menjajaki kemungkinan jalan kolaboratif untuk pembiayaan infrastruktur dan pembangunan ekonomi di masa depan. Dia mengatakan: “Diskusi hari ini akan berkontribusi untuk mendorong investasi dalam infrastruktur berkelanjutan. Ini membawa manfaat sosial, ekonomi dan budaya yang membantu pemerintah menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.

Dia menyimpulkan dengan mengatakan: “Epidemi COVID-19 telah mendorong dan mempercepat investasi dalam membangun infrastruktur, serta menarik lebih banyak investasi sektor swasta dalam proyek infrastruktur hijau. Ini akan membantu meningkatkan kesiapan pemerintah untuk mengatasi risiko masa depan yang ditimbulkan oleh perubahan iklim. Oleh karena itu, dalam pertemuan hari ini kami merasa sangat penting untuk membantu kami mempelajari dan mengeksplorasi model dan perangkat pendanaan KPS yang inovatif untuk KPS.

READ  Petani Indonesia butuh perlindungan dari jatuhnya harga minyak sawit

Yang Mulia Luke Alferman memuji bahwa Expo 2020 Dubai memainkan peran kunci dalam membentuk strategi global untuk pembangunan berkelanjutan. Dia mengatakan: “Kami menghargai upaya Uni Emirat Arab untuk merangsang upaya membangun ekonomi hijau, mengarah pada pertumbuhan ekonomi menuju keberlanjutan, dan untuk mengurangi persentase emisi gas rumah kaca dengan lebih berfokus pada dimensi lingkungan. Kebijakan pembangunan. “

Expo 2020 Dubai adalah platform penting untuk mempromosikan praktik dan fasilitas keuangan dan untuk mempromosikan dialog untuk mengembangkan proyek yang menarik investasi hijau. Hal ini untuk memastikan pembangunan berkelanjutan berdasarkan keanekaragaman ekologi bumi, terutama setelah epidemi, mengintensifkan upaya aksi iklim dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Berakhir-

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Mary Kamasmi
Weber Sandwick
E: [email protected]

Rawat Kataro
Weber Sandwick
E: [email protected]

Sarah Abuhasira
Weber Sandwick
E: [email protected]