Januari 16, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kekurangan Urea / AdBlue: Kesepakatan Indonesia-Korea Selatan dapat ditandatangani di Australia

Jawaban atas krisis yang dapat mempengaruhi setiap orang Australia mungkin lebih dekat daripada yang kita kira.

Australia menghadapi krisis, dengan kekhawatiran bahwa puluhan ribu kendaraan dapat ditarik dari jalan dan keamanan pangan kita terancam.

Tetapi dapatkah jawaban atas masalah kita ada di depan pintu kita?

Kekurangan urea telah mempengaruhi negara-negara di dunia. Ini adalah bahan penting yang ditemukan di AdBlue – disuntikkan ke sistem pembuangan kendaraan diesel modern untuk mengurangi emisi – dan merupakan komponen utama pupuk.

Industri mengatakan perlu memindahkan rantai pasokan Australia.

China, yang sebelumnya memasok 80 persen urea Australia, baru-baru ini menghentikan ekspor untuk meningkatkan pasokan domestik.

Di Korea Selatan, yang bergantung pada impor urea China, seorang sopir truk dilaporkan menempuh jarak 70 kilometer ke sebuah pompa bensin untuk mendapatkan larutan urea.

“Kendaraan antrian panjang, giliran saya tidak datang, jadi saya pergi dengan tangan kosong,” kata Lee Byung-ki. Reuters Bulan lalu.

Saat ini, negara tersebut memiliki kesepakatan dengan Indonesia untuk pengadaan sekitar 120.000 ton urea per tahun selama tiga tahun ke depan.

“Indonesia merupakan pemasok urea potensial berdasarkan volume produksi, tingkat transaksi ekonomi bilateral dan kedekatan geografis,” kata Kementerian Perindustrian Seoul. Rata-rata lokal.

“Kedua negara sepakat untuk lebih meningkatkan kerja sama dalam keseluruhan rantai pasokan di jalan.”

Apakah Indonesia akan cocok untuk Australia juga?

David Leni, seorang dosen manajemen rantai pasokan internasional di Australian National University, mengatakan Indonesia akan menjadi pasangan yang lebih baik untuk Australia karena alasan yang sama juga menjadi pasangan yang lebih baik untuk Korea Selatan.

“Kami memiliki hubungan perdagangan yang baik dengan Indonesia dan karena mereka adalah salah satu pemasok (urea) terbesar di dunia, ini adalah kesempatan yang baik untuk melihat apa yang dapat kami lakukan dalam hal pengaturan perdagangan bilateral atau multilateral,” katanya dalam sebuah pernyataan. . .com.au.

READ  Chengdu China akan menginvestasikan $ 245 juta dalam proyek Nikel Matte Indonesia

“Kami memiliki hubungan perdagangan yang baik dengan Korea Selatan.”

Produsen utama urea lainnya termasuk India, Rusia, Indonesia, Pakistan dan Amerika Serikat. Tapi Leni mengatakan kedekatan Indonesia memiliki daya tarik yang besar karena urea adalah zat yang murah untuk ukurannya.

“Yang tidak Anda inginkan adalah menggunakan transportasi mahal untuk membawa barang murah jarak jauh karena transportasi akan menjadi persentase yang sangat tinggi dari total harga yang Anda bayarkan,” katanya.

“Kami mungkin tidak akan membeli urea dari Rusia, bahkan berpikir itu adalah salah satu produsen terbesar di dunia, karena jaraknya sangat jauh.”

Pada hari Selasa, kelompok industri yang relevan menyerukan kelompok kerja federal untuk mengatasi potensi kekurangan AdBlue.

Federasi Petani Victoria mengatakan kekurangan itu adalah “panggilan bangun” untuk ketergantungan pada rantai pasokan internasional yang diperkaya.

Ryan Milgate, ketua Komite Infrastruktur dan Transportasi VFF, mengatakan: