Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia, Tim Singapura di Pembayaran QR XBorder

Bank Indonesia dan Monetary Authority of Singapore (MAS) telah meluncurkan sistem pembayaran QR lintas batas antara Indonesia dan Singapura, menurut siaran pers. pembebasan Dia mengatakan itu adalah bagian dari inisiatif konektivitas pembayaran di seluruh ASEAN.

Kemitraan tersebut menyumbang 1,9 juta kunjungan dari Singapura ke Indonesia dan 3,1 juta kunjungan dari Indonesia ke Singapura.

Peluncuran dapat dilakukan pada paruh kedua tahun 2023, dan akan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran instan dan aman dengan memindai kode QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) atau NETS QR code yang ditampilkan oleh merchant.

Ini akan memungkinkan individu dan bisnis, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), untuk melakukan perdagangan lintas batas, e-commerce dan kegiatan keuangan, dan akan menambah pengembangan pariwisata dan perjalanan internasional.

Bank Indonesia dan MAS menandatangani perjanjian untuk mempromosikan penggunaan mata uang lokal, yang akan membantu mempromosikan penggunaan mata uang lokal untuk solusi perdagangan dan investasi sejalan dengan upaya integrasi keuangan ASEAN.

Gubernur Bank Indonesia Perry Vargeo mengatakan pembayaran lintas batas adalah “prioritas”.

Inisiatif yang menghubungkan pembayaran lintas batas melalui linkage kode QR nasional antara kedua negara, merupakan tonggak lain dari Cetak Biru Sistem Pembayaran Indonesia 2025, dan terintegrasi dengan kerangka kerja yang mempromosikan penggunaan mata uang lokal, katanya. “Ini memberi pengguna lebih banyak opsi dalam transaksi pembayaran lintas batas dan berfungsi sebagai kunci untuk meningkatkan efisiensi transaksi, mempromosikan ekonomi digital dan inklusi keuangan, dan memperkuat stabilitas ekonomi makro dengan mempromosikan penggunaan mata uang lokal secara ekstensif untuk transaksi bilateral.”

Dalam berita terkait MAS lainnya, PYMNTS menulis bahwa bank mengambil langkah-langkah baru untuk mencoba dan mengurangi spekulasi dalam perdagangan kripto.

READ  Dailybox memperluas bisnis ke Singapura, menawarkan berbagai masakan Indonesia

Baca selengkapnya: Singapura bergerak untuk melindungi pedagang kripto ritel dari diri mereka sendiri

“Banyak konsumen masih tertarik dengan prospek kenaikan harga mata uang kripto yang tajam. Mereka tampaknya secara irasional tidak menyadari risiko perdagangan mata uang kripto,” kata Ravi Menon, direktur pelaksana MAS, berbicara pada seminar Green Shoots, Senin (29 Agustus). ).

aml/kyc

Survei PYMNTS baru menemukan 3 dari 4 konsumen dalam permintaan tinggi untuk aplikasi super
Tentang: Temuan dari studi baru oleh PYMNTS, “The Super App Shift: Bagaimana Konsumen Ingin Menyimpan, Berbelanja, dan Berbelanja di Ekonomi yang Terhubung,” bekerja sama dengan PayPal, menganalisis tanggapan dari 9.904 konsumen di Australia, Jerman, Inggris, dan AS. dan menunjukkan permintaan yang kuat untuk satu aplikasi super multifungsi daripada menggunakan lusinan aplikasi individual.

Kami selalu mencari peluang untuk bermitra dengan inovator dan pengganggu.

Bergabunglah dengan kami!


https://www.pymnts.com/acquisitions/2022/indonesias-goto-gets-into-crypto-with-kripto-maksima-purchase/partial/