Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2030: Menteri

JAKARTA (ANTARA) – Indonesia diperkirakan akan menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara senilai Rp4.500 triliun pada 2030, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendesak para penjual mie dan sop bakso untuk bergabung dengan bisnis online.

“Oleh karena itu, Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat memahami bahwa para pedagang soto bakso juga harus menikmati ekonomi digital terbesar kita di Asia Tenggara ini,” katanya di Jakarta, Minggu.

Mastuki mengatakan, Presiden memintanya untuk membimbing para pedagang soto mie bakso untuk memasuki ekosistem digital untuk lebih mengembangkan bisnisnya.

Pada 2024, pemerintah menargetkan 30 juta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) masuk ke pasar digital, termasuk 19,5 juta UMKM pada 2022.

Menteri Mastuki yakin target tersebut dapat tercapai dengan partisipasi para penjual mie dan bakso khususnya soto.

Presiden Asosiasi Penjual Mie Ayam dan Sup Bakso (Bapmiso) Bambang Hariando mengatakan 1.200 dari 50.000 anggota Bapmiso telah bergabung dengan bisnis online.

Berita terkait: Menteri Minta Pedagang Bakso Gunakan Teknologi Cold Storage

Sementara itu, GoFood menampung 62.700 penjual makanan dan Grab Food 120.000 penjual makanan untuk mengantarkan produk makanannya menggunakan aplikasi online.

Menkeu berharap seluruh 50 ribu anggota Bapmiso akan online dalam dua tahun ke depan.

Kementerian Koperasi dan UKM siap mendapatkan nomor induk usaha (NIB) penjual mie dan sop bakso, mendekati bank untuk bantuan permodalan dengan skema Kredit Usaha Rakyat (KUR), izin edar dan Halal. Sertifikat.

Pada acara tersebut, Presiden Jokowi meresmikan pertunjukan wayang kulit virtual yang diselenggarakan oleh Papmiso.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 ini dihadiri oleh ratusan pedagang soto mie dan bakso dari 34 provinsi.

READ  Semakin Pentingnya Indonesia - The Globalist

Dimeriahkan dengan peragaan busana dan makan gratis tiga ribu mangkok mie bakso untuk para penonton.

Presiden berpesan kepada para pedagang soto mie dan bakso untuk memanfaatkan teknologi digital agar bisnisnya bisa lebih cepat berkembang dan menciptakan lapangan kerja.
Berita terkait: Pedagang di Beringharjo Yogyakarta beralih ke jualan online di tengah pandemi
BERITA TERKAIT: Obama Menikmati Bakso di Bogur