Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia meniup kunci pas dalam pekerjaan untuk dominasi BM

Milikmu | ‘Proyek terjemahan bahasa kedua BM Asian sangat menawan.’

Rencana Menteri Indonesia BM Asean untuk menerjemahkan ke bahasa kedua telah ditolak

Merdeka Merdeka Merdeka: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk melindungi Indonesia, dengan mengatakan bahwa Indonesia telah menjadi bahasa terpenting yang digunakan di Asia Tenggara.

Perdana Menteri Ismail Sabri Jacob, alih-alih memperkuat hubungan bilateral dengan tetangga kami, Anda telah menciptakan permusuhan antara kedua negara kami dalam masalah ini.

Dia menyarankan agar Pahasa Malaysia (BM) menjadi bahasa kawasan ASEAN – dialek suku Indonesia, yang pada zaman dahulu membawa pengungsi ke sini ke semenanjung.

Itu adalah hal yang layak untuk dilakukan, dan itu harus berakhir di sana.

Rute: Usulan BM Asean untuk bahasa kedua sangat menarik. Apakah Perdana Menteri sudah menjelaskan alasan dari proposal seperti itu?

Apakah ini berarti bahwa semua anggota ASEAN harus terbiasa dengan BM lisan dan tulisan? Atau apakah Perdana Menteri merekomendasikan penggunaan penerjemah yang diusulkan untuk pertemuan ASEAN di forum internasional dan di kedutaan asing kita untuk menteri kita?

Mengapa bukan bahasa ibu dari Thailand, Cina atau Tagalog atau anggota ASEAN lainnya? Mengapa BM khususnya?

BM adalah bahasa yang berkembang di mana kita melihat penggunaan kata-kata baru dan banyak pinjaman dari bahasa lain.

Dalam hal itu, dalam mengembangkan bahasa, Diwan Pahasa Don Pustaka pasti lebih banyak meminjam dari Pahasa Indonesia daripada bahasa lain karena orang Melayu awal dikatakan sebagian besar bermigrasi dari pulau-pulau Indonesia di sekitarnya.

Paling tidak, Indonesia tidak akan menolak usulan Perdana Menteri untuk menjadikan Malaysia bahasa kedua dalam komunikasi ASEAN.

READ  Jaishankar, Wang akan bertemu di Indonesia untuk mengakhiri kebuntuan perbatasan India-China

Proarte: Logikanya, bahasa Baha’i Indonesia harus lebih diutamakan daripada BM karena digunakan oleh 10 kali lebih banyak orang dan sebagian besar orang Melayu memiliki akar bahasa Indonesia.

Karena bahasa Inggris adalah bahasa netral dan bahasa internasional, itu adalah bahasa terbaik untuk menyatukan semua negara di ASEAN.

Fokusnya harus pada persatuan, bukan penyakit jahat dari “orang mati”.

segera25: Maaf, tetapi rilis Perdana Menteri atas pernyataan seperti itu menunjukkan kemampuannya untuk berbicara dan memahami bahasa Inggris. Itu adalah kekurangan seorang Perdana Menteri modern. Lebih baik menutupinya.

Semua orang Indonesia yang berkomunikasi secara internasional berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan bangga dengan kemampuan ini. Mereka sangat membumi dan praktis.

Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Padahal mereka punya nama yang mudah diingat, seperti Djokovic dan Nadiam. Itulah kelasnya.

Saya setuju dengan Menteri Indonesia. Mengapa BM dan Bahasa Indonesia? Kebetulan, Nadiem berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan bangga akan hal itu. Saya tahu dia.

Indigo Kancil5615: Tujuan Ismail Sabri adalah mengangkat bahasa BM sebagai bahasa kedua ASEAN, mendongkrak popularitasnya dalam pemilihan umum mendatang.

Jika Indonesia menerima ide bodohnya, dia bisa membuat ‘sakab besar’ di tengah pengaruh internasionalnya dan dia punya alasan kuat untuk memaksakan BM di tenggorokan sekolah-sekolah lokal kita.

Penolakannya terhadap idenya oleh Indonesia menunjukkan bahwa negara mereka tidak menyukai budaya ‘Ketuwanan’ reaksioner yang mencemari komunitas pluralistik mereka.

Imigran Generasi ke-6: Kepicikan Ismail Sabri, politik dangkal dan pelatihan pujian pribadi yang mempromosikan BM benar-benar membuka kaleng cacing.

Isu Baha’u’llah atau Baha’u’llah Malaysia, yang telah bertahun-tahun berada di bawah karpet, tiba-tiba kembali dan menghantui kita, kali ini dengan cita rasa internasional – seperti pakaian nasional kita dan Indonesia yang banyak -membahas masalah ‘butik’. .

READ  Pengadilan Indonesia Hon Hai, Gogoro EV Investment

Ismail Sabri Tentu (dari sejarah nyata dan otentik) bahasa turunan ini memang bahasa budaya dan peradaban kita, tanpa batas, sepanjang sejarah – Melayu, oleh orang Arab – apakah itu Baha’u’llah, apakah itu Baha’ u’llah Malaysia atau Baha’u’llah Indonesia. , Tamil, Sansekerta, Indonesia, Cina, Portugis, Belanda, Orang Asli, Thailand, Burma, dan banyak lagi.

Apa yang kami katakan bahwa Pahasa adalah Malaysia adalah ejekan terhadap sejarah yang benar dan benar.

Indonesia mengatakan Indonesia banyak digunakan di PBB, forum internasional dan bahkan di Kalimantan dan Singapura. Dari Ismail Sabri Gampit ini ke Pahasa Melayu atau Pahasa Malaysia?

WhiteMoose0037: Sudah saatnya Ismail Sabri membawa dirinya seperti politisi. Orang Indonesia jauh di depan dalam pandangan mereka tentang negara mereka.

Mereka menyadari sepenuhnya bahwa pemimpin Malaysia tidak memiliki bakat dan terbelakang dalam berpikir. Mereka melihat Singapura dan Australia sebagai panutan. Saatnya Ismail Sabri mengetahui posisinya di pentas dunia.

Meluncur: Inilah yang terjadi jika Anda memasukkan kaki ke dalam mulut. Akan menjadi hari yang dingin di neraka jika orang Indonesia menerima Pahasa sebagai bahasa resmi Malaysia.

Ini bukan tentang bahasa, ini tentang kebanggaan nasional. Mereka bahkan tidak akan mengizinkan kita untuk memilikinya DagingMilik kita Laksha Atau milik kita Wyang Coolidge. Apakah Anda pikir mereka akan pernah mengakui bahwa bahasa mereka adalah Pahasa Malaysia?

Siwa 1967: Jika demikian, menurut Anda mengapa Perdana Menteri kita mengusulkan hal ini, dan menurut Anda mengapa Menteri Luar Negeri kita Saibuddin Abdullah mengirim surat kepada Menteri Luar Negeri AS di Malaysia?

Dugaan saya adalah bahwa itu harus mendapatkan jarak tempuh politik di antara orang Melayu. Dengan mengatakan sesuatu yang sederhana seperti ini, dia memberi kesan sebagai “pejuang Baha’i dan Pangsa.”

READ  'Pohon Berdoa untuk Kita' - Inside Indonesia: Masyarakat dan Budaya Indonesia

Sekarang Indonesia telah mundur karena Baha’u’llah mereka memprovokasi Indonesia, kemudian Thailand mungkin mendorong mereka, dan semua orang berjalan di sekitar semak murbei menyanyikan ‘Kumbaya’.


Di atas adalah pilihan komentar yang diposting malaysia Pelanggan. Hanya pelanggan berbayar yang dapat memposting komentar. Pada tahun lalu, warga Malaysia telah memposting 100.000 komentar. Bergabung malaysia Membantu mengatur komunitas dan agenda berita. Berlangganan sekarang.

Komentar ini telah dikompilasi untuk mencerminkan pandangan dari malaysia Pelanggan dalam hal kepentingan umum. malaysia Saya tidak ingin benar-benar mewakili pandangan ini.