Januari 16, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia mengajukan gugatan komunitas Omicron pertama | berita infeksi virus corona

Pejabat kesehatan mengatakan pembatasan lalu lintas akan ditingkatkan, terutama selama musim perayaan.

Pejabat kesehatan Indonesia mulai melakukan pelacakan kontak setelah menemukan kasus pertama yang menyebar di dalam negeri dari varian virus corona Omigron yang menyebar cepat.

Korban adalah seorang pria 37 tahun dari Madden yang pergi ke sebuah restoran di kawasan pusat bisnis ibukota Jakarta awal bulan ini, pejabat Kementerian Kesehatan Nadia Darmisi mengatakan pada konferensi pers Selasa.

Durmisi mengatakan pria itu tidak memiliki perjalanan ke luar negeri atau kontak dengan pelancong internasional, tidak menunjukkan gejala dan awalnya diisolasi di rumah dan kemudian diisolasi di rumah sakit Jakarta.

“Dengan transmisi lokal yang satu ini, terutama saat libur Natal dan Tahun Baru, kita akan memperketat pembatasan pergerakan,” ujarnya seraya menambahkan istri pasien dinyatakan negatif.

Awal bulan ini, Presiden Joko Widodo mendesak orang-orang di negara terpadat keempat di dunia itu untuk mematuhi peraturan kesehatan setelah seorang karyawan di sebuah rumah sakit terpencil di Jakarta dengan riwayat perjalanan ke luar negeri dinyatakan positif mengidap varian tersebut.

Pejabat kesehatan mengatakan ada 47 kasus omigran yang dikonfirmasi di Indonesia, sebagian besar kasus impor dari varian ini, yang dalam studi awal tampaknya lebih menular daripada varian sebelumnya tetapi kurang ganas, kata para ahli.

Dengan lebih dari 4,2 juta infeksi yang dikonfirmasi dan 144.000 kematian terkait, Indonesia telah dilanda wabah COVID-19 terburuk di Asia.

Tetapi setelah puncak kasus pada bulan Juli karena penyebaran varian delta yang sangat menular, insiden infeksi telah turun tajam dan rendah.

READ  Proyek kereta api China di Indonesia mendorong Jakarta ke dalam utang