Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia memperpanjang validitas rencana produksi tambang selama tiga tahun

Indonesia memperpanjang validitas rencana produksi tambang selama tiga tahun

JAKARTA, 21 September (Reuters) – Indonesia akan mengizinkan rencana produksi pertambangan untuk segera berlaku dan berlaku selama tiga tahun, menurut aturan yang diumumkan pada Kamis.

Operator pabrik peleburan nikel harus mengimpor bijih nikel dari Filipina dalam beberapa bulan terakhir karena penambang Indonesia telah kehabisan kuota produksi.

Rencana keluaran tersebut, yang diterbitkan oleh negara Asia Tenggara, yang disebut secara lokal sebagai RKAB, menentukan berapa banyak bijih yang dapat digali oleh para penambang pada periode yang sama seperti tahun lalu.

Aturan baru ini memungkinkan penambang melakukan revisi terhadap rencana produksi mereka setahun sekali.

Bulan lalu, para pejabat Indonesia mengatakan penyelidikan terhadap aktivitas penambangan ilegal mendorong pemerintah untuk kembali ke proses persetujuan lama, yang menyebabkan tertundanya izin alokasi.

Pada bulan yang sama, Menteri Sumber Daya Mineral Aribin Tasrif mengatakan kepada parlemen bahwa kementeriannya akan memperbaiki sistem permohonan online untuk mempercepat perizinan.

Minggu ini, seorang pejabat senior yang mengawasi tambang tersebut mengatakan para penambang nikel akan dapat menggunakan sistem permohonan kuota baru mulai bulan Oktober, dan permohonan akan dikirim mulai bulan November.

Laporan oleh Francisca Nango; Penyuntingan oleh Kanupriya Kapoor dan Clarence Fernandez

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Dapatkan hak lisensiMembuka tab baru
READ  Presiden Indonesia Joko Widodo memerintahkan tentara untuk membantu petani padi di tengah kekeringan dan masalah ketahanan pangan