November 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia masih tertarik dengan perjanjian pasokan nikel dengan Tesla

Seorang menteri senior mengatakan di Jakarta pada hari Senin bahwa Indonesia masih berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan Tesla untuk memasok nikel ke baterai untuk kendaraan listriknya.

Perwakilan dari perusahaan mobil saat ini berada di Indonesia dan dijadwalkan untuk mengunjungi Morowali produksi nikel Di Pulau Sulawesi bagian tengah, kata Menteri Koordinator Penanaman Modal Luhut Binsar Pondicherry.

Menteri mengatakan Presiden Joko Widodo ingin bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk selama perjalanannya ke AS yang akan datang ketika negara Asia Tenggara itu berusaha untuk mempercepat pertumbuhan industri nikelnya.

“Mereka akan berkunjung ke Morowali … mereka sangat puas dengan data yang mereka terima selama ini,” kata Luhut dalam konferensi pers.

Kemudian di postingan Instagram Pertemuan Kasturi di Texas pada bulan AprilLuhud “Saya menantikan diskusi tentang kemajuan perkembangan industri nikel Indonesia. Teknologi tinggi inilah yang dapat membawa negara kita ke dalam rantai distribusi global industri kendaraan listrik.”

Lihat juga: SpaceX Elon Musk mendirikan kantor di Ukraina – WSJ

KTT Pemimpin ASEAN di Washington

Presiden Indonesia, yang dikenal sebagai Djokovic, akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk menghadiri KTT Pemimpin Asia Tenggara di Washington minggu ini.

Saat ditanya soal pertemuan Djokovic dan Musk, Luhud menjawab, “Kami sedang mengatur di mana pertemuan itu akan berlangsung.”

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Indonesia tertarik untuk mengembangkan rantai pasokan nikel dalam negeri yang lengkap, terutama untuk ekstraksi bahan kimia baterai, untuk pembuatan baterai dan akhirnya untuk produksi EV.

Ekonomi terbesar di Asia Tenggara telah menandatangani kesepakatan multi-miliar dolar dengan perusahaan Korea Selatan dan China untuk memanfaatkan sumber daya nikelnya dan telah mencoba untuk beberapa waktu untuk menarik Tesla.

READ  Bulu tangkis: Malaysia perlu mematahkan cengkeraman Indonesia

Vail, seorang penambang Brasil, menandatangani kesepakatan jangka panjang dengan Tesla pekan lalu untuk memasok nikel dari operasinya di Kanada. Vale juga memiliki operasi nikel di Indonesia.

Reuters dengan suntingan tambahan oleh Jim Pollard

Lebih jauh:

Unit Wall Indonesia menandatangani perjanjian nikel dengan mitra China

Pengolah nikel Indonesia terima utang dalam negeri $277 juta

Tesla batalkan rencana pabrik baterai di Indonesia – Straits Times

Suku cadang untuk dilelang untuk menjadikan Jakarta sebagai pemasok EV

Tesla Mulles mendapatkan nikel untuk EV-nya dari Indonesia

Jim Pollard

Jim Pollard telah menjadi jurnalis Australia di Thailand sejak 1999. Dia bekerja untuk News Limited Documents di Sydney, Perth, London dan Melbourne sebelum melakukan perjalanan melalui Asia Tenggara pada akhir 90-an. Dia adalah editor senior di majalah The Nation selama 17+ tahun dan memiliki keluarga di Bangkok.