Juli 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia akan mengeluarkan visa bebas pajak untuk semua orang yang pergi ke sana untuk ‘bekerja dari rumah’

Sebagai bagian dari visa baru, Indonesia akan menjadi tujuan wisata populer terbaru yang menawarkan kesempatan tinggal bebas pajak bagi pekerja jarak jauh.

Usulan ‘visa nomaden digital’ lima tahun diumumkan minggu ini oleh Menteri Pariwisata Indonesia Sandyaka Uno.

Dalam video di atas, Virgin mengumumkan penerbangan langsung ke Bali

Tonton berita terbaru di Channel 7 atau streaming gratis 7 Tambahan >>

Visa berarti pekerja lepas atau siapa pun yang bekerja dari jarak jauh dapat bekerja dari tujuan populer seperti pulau Bali – jika penghasilannya berasal dari perusahaan di luar Indonesia.

Uno mengatakan negara itu mengharapkan untuk membawa 3,6 juta turis asing kembali ke nusantara tahun depan dengan visa kerja jarak jauh, serta fokus yang lebih besar pada retret spiritual dan ekowisata.

Indonesia akan menjadi tujuan perjalanan populer terbaru bagi pekerja jarak jauh untuk hidup bebas pajak. File gambar. utang: Aam Aadmi

“Sebelumnya ‘tiga’ itu matahari, laut dan pasir. Kita pindahkan ke perdamaian, spiritualitas dan stabilitas. Dengan cara ini kita memiliki kualitas terbaik dan dampak terbaik pada ekonomi lokal,” kata Uno. South China Morning Post Pada hari Senin.

Menteri menambahkan bahwa keputusan itu didasarkan pada penelitian yang menunjukkan bahwa Indonesia – khususnya Bali – adalah “tempat pertama dalam pikiran” dari 95 persen pekerja jarak jauh yang disurvei.

Rencana untuk visa nomaden digital sudah ada pada tahun 2021, sebelum dibatalkan karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Indonesia.

Sandiaga Uno mengumumkan berita tentang visa yang diusulkan selama seminggu. File gambar. utang: Instagram / Sandiaga Uno

“Sekarang epidemi sedang ditangani dan semua kementerian terlibat dan bekerja sama dari sisi kesehatan ke kantor imigrasi, kami berharap ini adalah waktu yang tepat untuk memulai kembali ide ini,” kata Uno.

Saat ini, visa sementara untuk pekerja jarak jauh adalah visa gratis, visa VoA, atau visa komunitas, turis atau budaya – tetapi hanya berlaku 30 hingga 180 hari.

Indonesia sebelumnya memiliki aturan perjalanan yang ketat hingga dilonggarkan pada 7 Maret.

Meskipun asuransi perjalanan untuk perawatan Pemerintah-19 adalah wajib berdasarkan aturan yang diubah, pelancong yang divaksinasi ganda sekarang dapat melakukan perjalanan ke pulau-pulau tanpa perlu pengujian atau isolasi.

READ  Tim sepak bola dan dayung Indonesia berangkat ke SEA Games ke-31