Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gunung berapi yang memuntahkan abu menghentikan pelatihan pasukan terjun payung pimpinan AS di Indonesia

Gunung berapi yang memuntahkan abu menghentikan pelatihan pasukan terjun payung pimpinan AS di Indonesia

Gunung Semeru, gunung berapi aktif di pulau Jawa, Indonesia, difoto pada 26 September 2018. ()

Angkatan Darat dan Angkatan Udara AS telah membatalkan pelatihan parasut di Indonesia karena letusan gunung berapi di pulau Jawa, kata juru bicara Divisi Infanteri ke-25, Senin.

Pasukan terjun payung Amerika, Indonesia dan Inggris berencana menaiki C-17 Globemaster III dan C-130J Super Hercules Angkatan Udara di Pangkalan Udara Angkatan Laut Jepang Atsugi, terbang 3.000 mil ke selatan menuju Indonesia, bergabung dengan pasukan Jepang dan terjun payung ke zona penurunan pada hari Sabtu. di Jawa Timur, kata Mayor Jeff Tolbert, juru bicara Divisi Infanteri ke-25 di Hawaii.

Operasi tersebut, yang melibatkan sekitar 200 pasukan terjun payung, termasuk anggota Divisi Lintas Udara ke-11 yang bermarkas di Alaska, tertunda dan dibatalkan karena abu dari Gunung Semaru, kata Tolbert melalui SMS, Senin.

Tanggal 25Th IT mengawasi latihan di Indonesia bulan ini sebagai bagian dari latihan tahunan Super Garuda Shield yang melibatkan 5.000 tentara dari tujuh negara.

Dengan ketinggian 12.000 kaki, hampir setinggi Gunung Fuji di Jepang, Semeru merupakan gunung tertinggi di Jawa tempat latihan berlangsung.

Prajurit AS dari Batalyon 1 Resimen Infantri 27 saat latihan Super Garuda Shield, Senin, 11 September 2023, di Jawa Timur, Indonesia.

Prajurit AS dari Batalyon 1 Resimen Infantri 27 saat latihan Super Garuda Shield, Senin, 11 September 2023, di Jawa Timur, Indonesia. ()

“Gunung berapi tersebut memuntahkan abu, asap (dan) kabut di dekat zona jatuhnya…kami tidak ingin menempatkan pasukan terjun payung di sana jika kami dapat membantu,” kata Tolbert.

Letusan Semaru pada tahun 2021 menewaskan lebih dari 50 orang dan membuat ribuan orang mengungsi.

READ  Departemen Pertahanan AS Austin mengadakan pembicaraan telepon dengan timpalannya dari Indonesia

Abu vulkanik dari Gunung Bromo, gunung berapi setinggi 7.641 kaki di Jawa, membahayakan penerbang AS yang menerbangkan sepasang C-130J di Indonesia musim panas lalu selama latihan Cope West.

Abu tersebut akan merusak pesawat, kata Mayor Sean McGee, seorang pilot C-130J dari Skuadron Pengangkutan Udara Ekspedisi ke-36 dari Pangkalan Udara Yokota, Jepang, pada bulan Juli.

“Kami bisa melihatnya saat kami terbang,” katanya. “Kita harus mewaspadai abu vulkanik dan memastikan tidak terbang dalam jarak 50 mil. Jika abu masuk ke dalam mesin, dapat menyebabkan kerusakan serius.

Operasi udara yang dibatalkan itu adalah bagian dari prosedur “masuk paksa” untuk merebut medan dari pasukan musuh, kata Mayjen Marcus Evans, komandan IT ke-25, melalui telepon pada hari Kamis dari Pangkalan Marinir Buslatpur di Indonesia.