Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Golf: Indonesia dan Malaysia mengejar ketertinggalan di Olimpiade dengan negara tetangga di wilayah utara

Golf: Indonesia dan Malaysia mengejar ketertinggalan di Olimpiade dengan negara tetangga di wilayah utara

Jika hasil Asian Games Hangzhou bisa menjadi indikasi, maka Thailand berhak menyombongkan diri di antara negara-negara Asia Tenggara menjelang Olimpiade Paris tahun depan.

Tetangga kita di utara menempati urutan kedelapan secara keseluruhan dengan total 58 medali.

Tim Thailand yang beranggotakan 940 atlet mengikuti 40 pertandingan dan meraih medali dengan skor 12-14-32.

Dan tujuh dari 12 medali emas berasal dari Olimpiade.

Wanita Thailand menunjukkan bakat mereka yang meningkat di panggung golf saat pemain baru LPGA berusia 21 tahun Yubol Arbicaya meraih medali emas individu dan memimpin tim meraih kemenangan ganda.

Atlet Thailand menguasai ombak dengan tiga rekor emas di RS:X dalam kelas layar Olimpiade yang baru diperkenalkan – perahu kecil putra dan putri serta selancar angin putri.

Atlet Thailand tentu saja tampil baik dalam taekwondo, dengan dua medali emas diraih oleh juara Olimpiade U-49kg putri Panipak Wongpattanakit dan juara Asian Games U-63kg putra berusia 18 tahun Thupthimtong Panlung. Peraih medali perak Kejuaraan Dunia tahun lalu.

Indonesia pun melaju, hanya mengungguli Malaysia di peringkat ke-13 secara keseluruhan dengan total 36 medali (7-11-18).

Tiga dari tujuh medali emas Indonesia berasal dari cabang olahraga panjat cepat, angkat besi, dan bersepeda BMX di Olimpiade.

Satu-satunya kekecewaan bagi Indonesia adalah kegagalan tim bulu tangkis untuk pertama kalinya meraih medali di Asian Games, namun atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah memecahkan rekor dunia clean and jerk untuk meraih kemenangan besar. Kategori Di Bawah 73kg Putra

Malaysia mengakhiri kampanye Asian Games di peringkat 14 dengan total 32 medali (6-8-18).

Namun hanya dua dari enam medali emas yang dipertandingkan di Olimpiade, yaitu dayung dan berkuda.

READ  Indonesia, Spanyol Dukung Kedaulatan Bersama: KBRI

Pelaut Noor Shazrin Abdul Latif berangkat ke Olimpiade Paris setelah memenangkan acara ICLA 6 dan akan mengincar posisi 20 besar di sana, tetapi penunggang kuda Kapil Ambag kemungkinan besar tidak akan ikut serta.

Gabil melakukan segalanya dengan benar untuk mengamankan medali emas bersejarah bagi Malaysia di nomor individu, namun pemain berusia 43 tahun itu kehabisan waktu karena babak kualifikasi akan berakhir dalam dua bulan.

Mohamad Arif Abifuddin Malik yang berusia 23 tahun juga memberikan kesempatan tersebut untuk memberikan Malaysia medali emas keenamnya dalam karate, namun sayangnya olahraga tersebut tidak ada dalam program Olimpiade Paris.

Geoffrey Ngadirin, Direktur Atletik Dewan Olahraga Nasional, meyakini jika atlet Olimpiade Azizulhasni Awang ikut bersepeda, hasilnya akan berbeda.

“Saya yakin kami akan memenangkan satu Olimpiade lagi bersama Azizul jika dia tidak menarik diri (karena cedera) pada menit-menit terakhir. Ajizul berada dalam performa yang sangat baik setelah Kejuaraan Asia dan dia bisa mempertahankan gelar sprintnya di sini,” kata Jeffrey.

Filipina merayakan dua pemenang di Olimpiade dengan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Ernest John Opiena dan tim bola basket putra mereka yang gagah berani memenangkan emas untuk pertama kalinya sejak 1962 di lompat galah putra.

Filipina finis di urutan ke-17 dengan total 18 medali (4-2-12). Singapura mungkin hanya meraih tiga medali emas kali ini, tapi semuanya terjadi di Olimpiade. Dua diraih melalui olahraga dayung, sementara sprinter Shanti Perera meraih kemenangan menakjubkan di lintasan 200m putri.

Secara keseluruhan, Singapura finis di urutan ke-20 dengan 16 medali (3-6-7). Vietnam boleh saja memuncaki perolehan medali SEA Games dengan total 136 medali emas, namun masih banyak yang harus mereka pikirkan setelah kemarin.

READ  Ukraina - Indonesia menggarisbawahi 'solusi damai' pada pertemuan krisis PBB di Eropa

Tim Vietnam finis tepat di belakang Singapura dengan 27 medali, namun hanya tiga emas. Hanya satu medali emas yang dipertandingkan di Olimpiade – nomor pistol udara 10m putra, Sepaktagra dan Karate masing-masing menyumbang satu.

Kamboja merayakan SEA Games tahun ini setelah meraih 81 medali emas, lebih banyak dari Malaysia, namun di Asia, mereka hanya meraih satu perunggu dari cabang esport (Legend).