Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gerhana matahari total pada bulan April akan berlangsung lebih lama dibandingkan gerhana tahun 2017

Gerhana matahari total pada bulan April akan berlangsung lebih lama dibandingkan gerhana tahun 2017

Mendaftarlah untuk buletin sains Wonder Theory CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita tentang penemuan menarik, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Kapan Gerhana matahari total Hal ini akan menciptakan tontonan di langit Meksiko dan Amerika Utara pada tanggal 8 April, dan ini akan menjadi pertama kalinya peristiwa serupa terjadi di wilayah ini dalam hampir tujuh tahun – dan terakhir kali terjadi hingga tahun 2044.

Gerhana matahari total terjadi ketika bulan melintas di antara bumi dan matahari sehingga menutupi seluruh permukaan matahari. Namun peristiwa-peristiwa langit ini tidak semuanya sama.

Sedangkan gerhana bulan April memiliki jalur serupa Itu terjadi pada 21 Agustus 2017meski bergerak berlawanan arah dan mencakup area yang lebih luas, terdapat cukup banyak perbedaan di antara keduanya Satu peristiwa tahun 2024 yang diharapkanBerdasarkan NASA. Salah satu faktor utama yang membedakan acara tahun ini adalah siapa yang dapat menyaksikannya.

perkiraan NASA 215 juta orang dewasa di seluruh Amerika Serikat menyaksikan gerhana tahun 2017 secara langsung atau virtual.

“Gerhana matahari total tahun ini akan terlihat setidaknya sebagian oleh semua orang di Amerika Serikat, menjadikannya gerhana paling terlihat yang pernah disaksikan negara ini pada generasi ini,” kata Nicola Fox, administrator asosiasi Direktorat Misi Sains NASA, dalam sebuah laporan. . penyataan.

Gerhana 2024 akan lebih banyak terlihat karena jalur gerhana total atau lokasi orang melihat bayangan bulan yang menutupi seluruh matahari akan lebih lebar. Jarak Bulan dari Bumi bervariasi seiring orbitnya terhadap planet kita, dan selama gerhana matahari total tahun 2017, Bulan berada pada posisi terjauh dari Bumi dan menyebabkan area gerhana total menyempit, mulai dari sekitar 62 hingga 71 mil (100 hingga 114 kilometer). lebar.

READ  Podcast yang tidak dapat dijelaskan: 7 misteri tata surya yang belum dipecahkan oleh para ilmuwan

Namun bulan akan berada lebih dekat dengan planet kita selama peristiwa tahun ini, sehingga jalur yang diikuti bayangan bulan di Amerika Utara diperkirakan akan meluas sekitar 108 hingga 122 mil (174 hingga 196 kilometer).

Jalur gerhana 2024 juga melewati wilayah dan kota besar yang lebih padat penduduknya dibandingkan sebelumnya. Hanya 12 juta orang yang tinggal di zona gerhana total tahun 2017, sementara hampir 32 juta orang tinggal di jalur gerhana tahun 2024, dan 150 juta orang tinggal dalam jarak 200 mil (322 kilometer) dari zona tersebut.

Bill Ingels/NASA

Gambar komposit ini menunjukkan gerhana matahari sebagian yang terjadi di Danau Ross di Taman Nasional Northern Cascades di Washington pada 21 Agustus 2017.

Orang yang berada di luar jalur totalitas masih dapat melihat gerhana matahari sebagian, dimana Bulan hanya menutupi sebagian wajah Matahari. 99% dari mereka yang tinggal di Amerika Serikat, termasuk sebagian Hawaii dan Alaska, akan dapat melihat setidaknya gerhana matahari sebagian tanpa harus melakukan perjalanan.

Gerhana bulan April juga akan memiliki periode totalitas yang lebih lama dibandingkan tahun 2017 karena kedekatan Bulan dengan Bumi. Totalitas adalah salah satu fase gerhana terpendek, dan durasinya bergantung pada lokasi pengamatan. Pengamat yang paling dekat dengan pusat lintasan akan melihat total terpanjang, dan panjang jendela tersebut berkurang di dekat tepi lintasan.

Pada tahun 2017, para pengamat langit menyaksikan gerhana total terlama yang berlangsung selama 2 menit 42 detik di dekat Carbondale, Illinois.

Tahun ini, wilayah yang berjarak sekitar 25 menit barat laut Torreon, Meksiko, akan mengalami total durasi terpanjang yaitu empat menit 28 detik, namun masyarakat di Texas dan bagian utara hingga Economy, Indiana, akan mengalami total durasi lebih dari empat menit. Saat gerhana melintasi Kanada, penonton masih bisa melihat totalitas selama 3 menit 21 detik.

READ  Astronot akan memberi stasiun ruang angkasa dorongan selama perjalanan ruang angkasa hari Sabtu

Periode gerhana total terlama dalam sejarah modern adalah tujuh menit delapan detik, dan terjadi di Filipina barat pada tanggal 20 Juni 1955, menurut surat kabar Inggris “Daily Mail”. Buku Rekor Dunia Guinness.

Ingin tahu apa yang akan Anda lihat saat gerhana? Gunakan kami Peta interaktif Untuk menentukan di mana Anda akan berada di jalur tersebut. Dan jangan lupakan itu Dapatkan sepasang kacamata gerhana Untuk menonton acara tersebut dengan aman.

Meskipun gerhana merupakan suguhan bagi para pengamat langit, peristiwa ini juga memberikan para ilmuwan kesempatan untuk mempelajari Matahari dengan cara yang unik. Gerhana bulan April akan memungkinkan para ilmuwan… Sekilas sinar matahari yang istimewa Selama salah satu periode paling aktifnya, yang disebut solar maksimum.

Matahari mengalami siklus naik dan turunnya aktivitas rutin selama 11 tahun yang terkait dengan perubahan medan magnet bintang. Gerhana tahun 2017 terjadi saat Matahari mendekati titik minimum matahari, saat aktivitas bintang berkurang.

Para ahli punya Harapkan energi matahari maksimumPuncak aktivitas medan magnet matahari akan terjadi akhir tahun ini. Para ilmuwan memperkirakan bahwa fitur-fitur dramatis yang menyerupai cincin, pita, dan jalinan terang akan terlihat di atmosfer luar Matahari yang panas, yang dikenal sebagai corona, ketika Bulan mengaburkan permukaan bintang dari pandangan selama gerhana mendatang. Korona yang lebih redup dibandingkan permukaan Matahari mudah terlihat saat gerhana sehingga memungkinkan para ilmuwan mempelajarinya lebih detail.

Ada juga kemungkinan ledakan material dari permukaan Matahari, yang disebut lontaran massa koronal, terlihat saat gerhana.

Banyak eksperimen akan dilakukan di kapal Pesawat penelitian ketinggian tinggi WB-57 milik NASA Selama gerhana untuk mempelajari korona dengan harapan dapat menangkap detail baru tentang strukturnya pada panjang gelombang cahaya yang berbeda.

READ  Taurid Mempersiapkan Hujan Meteor Hingga 2023: Yang Perlu Diketahui di CV