September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gas mungkin bersembunyi di sampel bulan berusia 50 tahun

Gas mungkin bersembunyi di sampel bulan berusia 50 tahun


(Reporter)
Terakhir kali astronot menginjakkan kaki di bulan, pada tahun 1972, mereka memalu dua tabung berukuran 1,5 x 14 inci ke permukaan bulan, yang kemudian diambil dengan tanah di dalamnya. Sampel 73002 dikembalikan ke Bumi dalam wadah yang tidak tertutup, dibuka pada 2019. Namun sampel 73001 disegel ke bulan sebelum kembali. Sekarang, 50 tahun setelah dikumpulkan dari endapan tanah longsor di dekat Kawah Lara, sampel tersebut terungkap, bersama dengan gas bulan yang diyakini mengandung, NPR. berdasarkan NASAsampel 73001 – salah satu dari hanya dua tabung perintah yang “disegel vakum di Bulan dengan cara ini” dan yang pertama “dibuka” – dapat berisi volatil seperti air es dan karbon dioksida, yang menguap pada suhu normal.

Gas mungkin bocor dari kesalahan di lokasi misi Apollo 17, NASA Mengatakan. Kita harus segera tahu. Para ilmuwan di Johnson Space Center di Houston membuka lapisan pelindung pada tabung pada 11 Februari. Tidak ada gas bulan, menunjukkan bahwa tabung itu tetap tertutup selama beberapa dekade. Mereka sekarang bekerja untuk menembus sampel dan menjebak setiap gas yang keluar dengan alat yang dikembangkan secara khusus yang dikenal sebagai “pembuka kaleng Apollo,” lapor NPR. Langkah selanjutnya adalah menggunakan teknologi spektrometri massa modern untuk mengidentifikasi gas yang ada. “Setiap komponen gas yang dianalisis dapat membantu menceritakan bagian berbeda dari cerita tentang asal usul dan evolusi volatil di Bulan dan di awal Tata Surya,” kata Francesca MacDonald, pimpinan proyek di Badan Antariksa Eropa.

“Memahami sejarah geologi dan evolusi sampel bulan di lokasi pendaratan Apollo akan membantu kami mempersiapkan jenis sampel yang dapat ditemui” selama misi Artemis mendatang, yang bertujuan untuk “mengembalikan sampel dingin dan tertutup dari dekat bulan selatan. .Paul,” tambah Thomas Zurbuchen, direktur asosiasi afiliasi Direktorat Ilmiah Misi NASA, di NASA. Sampel 7302 telah mengungkapkan “koleksi menarik dari biji-bijian dan benda-benda kecil, yang dikenal sebagai batu,” menurut badan antariksa itu. Sampel 73001 dapat mengungkapkan penyebab tanah longsor di permukaan bulan. Sebagai anggota tim analisis sampel, Charles Shearer, mengatakan: mengeksplorasi, penting untuk mengetahui apakah ada “aktivitas tektonik atau gempa apa pun yang dapat mengancam aktivitas manusia di Bulan.” (Baca lebih banyak cerita NASA.)

READ  Data pemerintah yang tidak diklasifikasikan mengungkapkan objek antarbintang yang meledak di langit pada tahun 2014