Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Garuda mengurangi separuh utang dengan restrukturisasi Indonesia, menuju keuntungan – pemerintah

Seorang Perwira Pertahanan Udara berpatroli di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia di Bandara Internasional Sokarno-Hatta dekat Jakarta, Indonesia pada 21 Januari 2022. REUTERS / Willy Kourniavan

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Jakarta, 28 Juni (Reuters) – Garuda Indonesia (GIAA.JK) telah mengurangi separuh utangnya dan mencapai pemotongan yang sebanding dengan biaya sewa maskapai, kata pemerintah Indonesia, Selasa.

Karthika Virjotmojo, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, mengatakan kepada wartawan bahwa perusahaan telah mendekati investor keuangan dan maskapai asing untuk menambah modal.

Restrukturisasi kewajiban maskapai, yang disetujui bulan ini, terjadi enam bulan setelah debitur yang belum dibayar terlibat dalam proses anti-utang di bawah pengawasan pengadilan.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Karthika mengatakan Garuda telah mengurangi separuh utangnya dari $ 10,1 miliar menjadi $ 5,1 miliar dalam negosiasi atas penyelesaian yang diawasi pengadilan dan di luar pengadilan.

Perusahaan juga telah meninjau persyaratan pesanan udara dan perjanjian sewa. Itu digunakan untuk membayar tarif yang sangat tinggi untuk penerbangan.

Karthika mengatakan selama restrukturisasi tersebut, Garuda mampu menurunkan tarif sewa pesawat berbadan lebar minimal 65% dan tarif sewa pesawat berbadan pendek menjadi 35%.

Beberapa penyewa setuju untuk mengubah pembayaran sewa hingga Desember 2023 sesuai dengan waktu penggunaan pesawat.

“Garuda jarang mendapat untung karena utilisasi angkatan lautnya rendah dan biaya sewanya tinggi,” kata wakil menteri. “… Dengan navigasi yang efisien, rute domestik yang optimal dan tarif sewa yang lebih murah, kami berharap Garuda bisa untung.”

Dia mengatakan operator masih akan menghadapi tantangan dalam mengelola biaya di tengah kenaikan harga bahan bakar, tetapi akan secara positif mengubah pendapatan operasionalnya setelah melaporkan arus kas negatif setiap bulan selama epidemi COVID-19.

READ  ADB mendukung perencanaan ibu kota baru Indonesia | Berita Odisha | Berita Terbaru Odisha

Wamenhub menegaskan kembali rencana Garuda untuk fokus melayani rute domestik dan hanya mempertahankan layanan internasional yang menguntungkan.

Garuda Group akan mengoperasikan 120 pesawat, termasuk unit murah bernama Sitlink, yang jumlahnya 210 pada tahun 2020.

Pemerintah mengatakan akan menambah modal Garuda akhir tahun ini melalui rights issue dan perusahaan kemudian akan membuat rights issue kedua, mengundang mitra strategis untuk berinvestasi di dalamnya.

Karthika mengatakan Garuda telah mendekati maskapai internasional dan investor keuangan untuk rights issue kedua.

“Kami percaya pasar domestik terbesar kami … memiliki potensi terbesar bagi investor,” katanya.

Hingga bulan lalu, pasar saham melaporkan 60,54% saham Garuda dimiliki oleh pemerintah.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Stefano Solomon; Diedit oleh Gayatri Suroyo dan Bradley Beret

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.