Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Fondue versi Italia sangat lezat, tidak ada anggur – hanya keju

Fondue versi Italia sangat lezat, tidak ada anggur - hanya keju
Catatan Editor – Jangan LewatkanStanley Tucci: Pencarian untuk ItaliaTayang pada hari Minggu pukul 9 malam ET. Tucci melakukan perjalanan melalui Italia untuk menemukan rahasia dan makanan pokok masakan daerah negara itu.

(CNN) – Orang Swiss terkenal dengan fondue, tetapi tetangga mereka di Italia memiliki pendapat mereka sendiri tentang hidangan keju leleh yang lezat ini.

Versi tradisional Swiss melelehkan berbagai keju dengan anggur dan sedikit tepung jagung untuk tekstur yang halus. Kemudian campuran keju ditempatkan dalam mangkuk, diolesi dengan sepotong bawang putih dan dibumbui dengan pala dan lada hitam.

Namun di sisi lain Pegunungan Alpen, di wilayah Valle d’Aosta, orang Italia memiliki versi fondue mereka sendiri yang disebut fonduta.

Alih-alih Emmentaler dan Gruyère, orang Italia hanya menggunakan satu keju: Fontina.

Fontina adalah keju semi-keras yang lembut dengan rasa yang ringan dan pedas.

“Keju fontina Italia dari sapi yang diberi makan rumput manis yang tinggi di pegunungan ini membuat fondue begitu lezat sehingga tidak perlu anggur putih yang mereka tambahkan di Prancis atau Swiss,” kata Stanley Tucci.

“Oh, enak sekali,” kata Tucci, mencelupkan rotinya ke dalam panci hangat. “Sangat lezat!”

(Dari kiri) Sommelier dan guru lokal Cecilia Lazarotto dan Tucci berbagi makanan khas daerah dari Valle d’Aosta di Alpage Restaurant.

Matt Hollywack

Fondue Valdostana

(Lembah Aosta Fondue)

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan gourmet, cicipi fondue dengan truffle hitam parut segar, yang sedang musim dari Desember hingga awal Maret dan tersedia di toko khusus online. Sebagai alternatif, cobalah keripik truffle yang sudah direncanakan sebelumnya yang tersedia secara online sepanjang tahun.

READ  Polisi mengatakan Dababi berada di properti Carolina Utara ketika dia menembak seorang pria karena masuk tanpa izin.

Buat 2 porsi

Bahan

2 cangkir | 500 gram fontina

2 cangkir | 500 ml susu

4 kuning telur

1 sendok makan | 10 gr tepung serbaguna

keripik truffle hitam, lebih disukai parutan segar (opsional)

pengawal

kentang rebus

Roti panggang

peralatan

Bain-marie atau ketel ganda

pot fondue

Bahan bakar gel fondue (jika panci bukan listrik)

arah

1. Mulailah dengan membuang kulit luar fontina, lalu iris menjadi irisan tipis. Potong fontina menjadi kubus, pindahkan keju ke piring persegi panjang dan tuangkan susu di atasnya.

2. Saring keju dan sisihkan kelebihan susu untuk digunakan nanti (dalam langkah empat). Masukkan kubus keju ke dalam panci. Isi bak mandi dengan air, pastikan air tidak menyentuh dasar panci. Jarak antara air dan makanan ini membantu menjaga suhu konstan dan makanan dari panas berlebih. Selanjutnya, taruh panci di atasnya, dan masak fontina di atas api sedang, aduk dengan sendok kayu, sampai keju meleleh, 10-15 menit. Pada awalnya, Anda akan melihat massa, kemudian keju perlahan akan meleleh dan menjadi lebih elastis.

3. Segera setelah Anda mencapai konsistensi yang diinginkan, tuangkan kuning telur satu per satu, lalu tambahkan tepung dan aduk terus.

4. Tambahkan sisa susu dari langkah kedua sesuai kebutuhan untuk memastikan konsistensinya halus dan lembut.

5. Aduk rata dan masak selama 10 menit lagi. Terakhir, angkat dari api dan campurkan campuran keju.

6. Setelah Anda siap, tuangkan fondue ke dalam pot fondue. Jika Anda menggunakan panci fondue dengan kompor, ikuti instruksi pabriknya untuk menyiapkan bahan bakar gel dan menyalakannya di dasar di bawah panci yang akan membuat fondue tetap hangat dan mempertahankan konsistensi cair.

READ  Maye Musk, 74, tampil memukau dalam balutan gaun kelelawar di Sports Illustrated Swimsuit on Location

7. Sajikan fondue segera saat masih panas dengan kentang rebus dan roti panggang.

8. Bumbui fondue dengan keripik truffle, jika diinginkan.

Resep ini adalah milik Lorella Tamone dari Restoran Al Bagh di Breuil-Cervinia, Italia.