Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Duterte menerima sertifikat dari duta besar untuk Kamboja, Indonesia, Argentina dan Yunani

Pada Rabu, 25 Mei 2022, Presiden Rodrigo Duterte menerima surat kepercayaan keempat duta besar di Istana Malaka. Tangkapan layar dari halaman Facebook RTVM

MANILA, Filipina – Presiden Rodrigo Duterte pada Rabu menerima mandat dari empat duta besar dari Kamboja, Indonesia, Argentina dan Yunani.

Duta Warga Negara untuk Filipina – Sertifikat Niat Baik Diterima di Istana Malaka, von Beau, Kamboja, Ricardo Luis Poglandro, Argentina, Rio de Janeiro, Argentina, atau Ideo, secara resmi Yodium Yunani.

Saat menyampaikan kredensialnya, Peuv mencatat hubungan bilateral yang baik yang merayakan 65 tahun hubungan diplomatik antara Kamboja dan Filipina.

Duterte menanggapi dengan mengatakan bahwa dia mengharapkan “pertukaran tingkat tinggi antara Manila dan Phnom Penh Peuv untuk membuat daftar tren masa depan untuk keterlibatan”.

Duterte juga mengatakan Filipina berharap dapat meningkatkan kerja sama dengan Kamboja di berbagai bidang, termasuk perdagangan.

Sementara itu, Widjojo menggarisbawahi bahwa Indonesia dan Filipina telah menjadi “teman dan sekutu selama lebih dari tujuh dekade” dan kerja sama ekonomi antara kedua negara itu kuat.

Duterte, pada bagiannya, menekankan hubungan perdagangan negara yang kuat dengan Indonesia terlepas dari tantangan dan menyatakan harapan keterlibatan bilateral lebih lanjut dengan Jakarta, dengan mengatakan, “Kami memajukan kepentingan bersama kami.”

Poglandro, di sisi lain, menekankan bahwa Filipina dan Argentina “berbagi akar Hispanik yang sama” dan menyatakan keinginannya untuk “memperkuat dan memperdalam hubungan persahabatan” antara Manila dan Buenos Aires.

Duterte berterima kasih kepada Pogalandro karena “membantu orang Filipina bekerja dan tinggal di Argentina”.

Duterte menambahkan bahwa Filipina berharap dapat meningkatkan kerja sama dan meningkatkan kerja sama di bidang regional dan multilateral dengan Argentina.

READ  Umpan Balik | Dalam persaingan AS-China, Indonesia adalah kuncinya

Mengacu pada lebih dari 200 tahun hubungan antara Filipina dan Yunani, Pediotis mengatakan kedua negara memiliki pandangan yang “sebagian besar identik” tentang masalah internasional, terutama hukum maritim.

Dalam mengakui kredensialnya, Duterte menekankan perlunya “memperdalam keterlibatan bilateral untuk keuntungan bersama rakyat kedua negara kita.” Presiden juga memuji Athena atas dukungannya kepada Angkatan Laut Filipina.

Cerita terkait

Duterte menerima mandat dari 8 duta besar baru

Duterte 5 menerima kredensial utusan baru

5 duta besar baru menyerahkan sertifikat niat baik kepada Duterte melalui telekomunikasi

KGA

Berlangganan Newsletter Nasional Global kami

Baca terus

Jangan lewatkan berita dan informasi terbaru.

Langganan Investigator Plus Untuk mendapatkan akses ke The Philippine Daily Inquirer dan 70+ topik lainnya, bagikan hingga 5 gadget, dengarkan berita, unduh pada pukul 4 pagi & bagikan artikel di media sosial. Hubungi 896 6000.

Untuk umpan balik, keluhan atau pertanyaan, Hubungi kami.