Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Delegasi menyelidiki kematian Nigeria dan pelanggaran hak asasi manusia di Indonesia

Dewan Perwakilan Rakyat pada hari Rabu memerintahkan Komite Diaspora dan Urusan Luar Negeri untuk melaporkan dalam waktu empat minggu penyelidikan atas tuduhan pelanggaran dan perlakuan tidak manusiawi oleh warga negara Nigeria, Almarhum Arins Igweek dan warga Nigeria lainnya oleh pihak berwenang Indonesia.

Ini mengikuti adopsi mosi oleh Linda Suba-Ikbezu untuk segera mengatasi pelanggaran hak asasi manusia dan perlakuan buruk terhadap orang Nigeria di Indonesia.

Bahan Bakar Campuran: Delegasi Tolak Laporan, Minta C’ttee Bekerja Penuh

Komando Polisi Combe telah mendapat juru bicara baru

Dalam gerakannya, Indonesia adalah penandatangan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun 1948, yang mengadvokasi perlindungan hak-hak dasar dan kebebasan setiap manusia.

Namun, ia menyatakan keprihatinan bahwa meskipun berbagai laporan bahwa aparat keamanan dan penegak hukum Indonesia menindak Nigeria, hal itu telah menyebabkan tuduhan penangkapan ilegal, penahanan, penyiksaan, pemerasan dan pelanggaran hak asasi manusia lainnya yang tidak dilaporkan. “Tren yang tidak menguntungkan dan tidak menyenangkan” ini terbalik.

Ia mengenang kasus seorang pria Nigeria yang ditangkap polisi imigrasi Indonesia karena tidak identitasnya di Jakarta.
Dia meninggal dalam tahanan polisi karena kejahatan dan akhirnya tidak ada tindakan yang diambil terhadapnya.

Anggota parlemen itu mengingat bahwa pada Juli 2020, seorang warga Nigeria lainnya, Sukwus, yang ditangkap oleh petugas imigrasi Indonesia, diduga memeras uang dan disiksa, dibunuh, diikuti oleh protes massal terhadap diskriminasi dan penggerebekan yang ditargetkan oleh otoritas Indonesia di kedutaan Nigeria di Jakarta.

“Perlakuan keras dan perlakuan tidak manusiawi terhadap warga Nigeria oleh otoritas Indonesia sangat mendesak, dan sebelum warga Nigeria kehilangan nyawanya, pasti akan memperburuk hubungan antara pemerintah Nigeria dan Indonesia,” katanya.

READ  BMW 2 Series Gran Coupe Sport Diperkenalkan di Indonesia, Dibuat Secara Lokal