November 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Cingtel kembangkan strategi data center ASEAN, perdalam aliansi Telecom di Indonesia

Yuvan Kuan Moon (Singtel)

Kredit: Singtel

Cingtel telah memperluas kemampuan pusat data regionalnya melalui kemitraan yang mendalam dengan Telecom di Indonesia, yang dirancang untuk memanfaatkan “pertumbuhan yang kuat” dari pasar-pasar utama ASEAN.

Inti dari upaya tersebut adalah pembuatan platform pusat data yang akan bekerja dengan mitra untuk membuat dan mengambil pusat data di wilayah tersebut, dan meningkatkan fondasi infrastruktur tingkat tinggi dalam agenda di tengah kebutuhan akan adopsi cloud dan transformasi digital.

Dalam renovasi tersebut, penyedia telekomunikasi yang berbasis di Singapura telah mengembangkan pusat data teratasnya – DC West dan Kim Chuan 2 – menjadi perusahaan milik Singtel yang terpisah dengan kapasitas sekitar 60 MW.

Pendaratan kabel dan pusat data terintegrasi baru di Tuas akan mengamankan lokasi untuk fasilitas tersebut, yang diharapkan akan selesai dalam “tiga hingga empat tahun” dan akan menambah kapasitas 30-40 MW, dan bisnis akan terus menambah lebih banyak kapasitas.

“Bisnis dengan cepat menjadi digital, dengan meningkatnya adopsi IoT [Internet of Things], Kecerdasan buatan dan permintaan untuk pusat data kelas atas 5G di seluruh kawasan sedang tumbuh, ”kata Yuen Kuan Moon, CEO Sindel Group. “Kemitraan dengan Telecom ini merupakan langkah penting dalam strategi pusat data kami untuk mengintegrasikan aset inti, keahlian, dan jaringan kedua pemimpin pasar ke dalam operasi pusat data di Indonesia dan Singapura.”

READ  Nelayan Indonesia memanfaatkan daya lindung hutan bakau | Lingkungan | Semua topik mulai dari perubahan iklim hingga konservasi | DW