Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bumi: Bulan Baru akan berada paling dekat dengan Bumi “malam ini”; Keajaiban surgawi terjadi 993 tahun kemudian

Bulan baru akan dekat dengan Bumi pada 21 Januari 2023, sejak Abad Pertengahan. Peristiwa astronomi ini dikatakan terjadi untuk pertama kalinya dalam 993 tahun dan kemungkinan akan berulang setelah 345 tahun berikutnya.

Karena letaknya yang dekat dengan Bumi, bulan baru ini akan berada pada penampakan terbesarnya di langit sejak 3 Desember 1030 Masehi. ‘Timeanddate.com’ mengungkapkan informasi tersebut setelah ditinjau dari Jet Propulsion Laboratory NASA. Hari ini, Bulan akan berjarak 356.568 kilometer, atau 221.561 mil, dari Bumi. Mereka yang melewatkan kecelakaan hari ini harus menunggu hingga 20 Januari 2368 untuk mengalaminya.

Orbit Bulan melalui Bumi jauh dari lingkaran sempurna. Faktanya, itu berbentuk elips dan mewakili lingkaran yang nyaris tidak diperpanjang. Karena bentuknya, jarak antara Bulan dan Bumi terus berubah selama sebulan. Titik orbit Bulan yang paling dekat dengan Bumi disebut “perihelion”, sedangkan titik terjauh dari planet ini disebut “apogee”. Jarak terjauh dari Bumi ke Bulan terlihat saat Bumi paling dekat dengan Matahari. Ini terjadi pada 4 Januari. Kira-kira 2.000 tahun yang lalu, tiga bulan baru terjadi pada jarak kurang dari 356.570 km.

Venus dan Saturnus akan sejajar pada hari setelah bulan baru. Bulan Baru hari ini sangat penting karena menandai awal Tahun Baru Imlek, juga dikenal sebagai “Kontes Musim Semi”. Menurut kalender Cina, tahun ini disebut “Tahun Kelinci”. Kalender Cina menggabungkan metodologi bulan dan volta untuk memastikan tanggal. Jarak total antara Bulan dan Bumi dengan kejadian seperti itu sangat penting. Pada 20 April, dunia akan menyaksikan gerhana total gambar volta di Australia, Timor-Leste, dan Papua Barat. Selain itu, pada bulan Oktober, gerhana cincin akan terlihat di Amerika Serikat, Meksiko, dan Amerika Selatan.

READ  Ilmuwan menemukan bakteri terbesar yang pernah ada

Instruksi

Q 1. Berapa jarak antara Bumi dan Matahari?
Jawabannya. Total jarak antara Bumi dan Matahari adalah 147,21 juta km.

Q 2. Apakah planet hijau itu?
Jawabannya. Uranus dikenal sebagai planet hijau.

Pernyataan Penafian: Konten ini ditulis oleh agensi pihak ketiga. Pendapat yang diungkapkan di sini adalah dari masing-masing penulis/entitas dan tidak mewakili pandangan The Economic Times (ET). ET tidak menjamin, mendukung atau mendukung salah satu kontennya dan juga tidak bertanggung jawab untuk itu. Harap lakukan semua langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa informasi dan konten yang diberikan benar, terkini, dan terverifikasi. ET dengan ini menolak setiap dan semua jaminan, tersurat maupun tersirat, terkait dengan laporan dan konten apa pun di dalamnya.