Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Buku IPO GoTo Eksklusif Indonesia mengumpulkan setidaknya $ 1,1 miliar – Sumber

Buku IPO GoTo Eksklusif Indonesia mengumpulkan setidaknya $ 1,1 miliar – Sumber

SINGAPURA, 24 Maret (Reuters) – Perusahaan teknologi terbesar di Indonesia GoTo Group telah mendapatkan pesanan investor yang cukup untuk penawaran umum perdana, mengumpulkan setidaknya $ 1,1 miliar dalam kelompok harga targetnya, dua sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan pada hari Kamis.

Sumber mengatakan tawaran itu didukung oleh investor jangka panjang seperti manajer keuangan Indonesia Schrder (SDR.L) dan EastSpring Investments, yang menolak disebutkan namanya karena kurangnya otoritas untuk berbicara kepada media.

GoTo, yang dibentuk dari penggabungan perusahaan right-hailing-to-payment Gojek dan pemimpin e-commerce Tokopedia tahun lalu, mengejutkan beberapa investor dan analis ketika meluncurkan proses IPO minggu lalu.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Terlepas dari volatilitas pasar global di tengah krisis Rusia-Ukraina dan keengganan investor terhadap saham teknologi untuk menghancurkan rekan-rekan Koto di Asia Tenggara, tawaran GoTo telah menarik permintaan institusional yang kuat dalam struktur buku.

Didukung oleh GoTo, SoftBank Group Corp (9984.T), Alibaba Group (9988.HK) dan Singapore Sovereign Wealth Fund GIC.

Tidak ada tanggapan segera atas permintaan komentar Reuters yang dikirim ke divisi Schrder dan East Spring Investments Indonesia di luar jam kerja Asia.

IPO GoTo diharapkan akan dihargai pada awal April dan kemudian terbuka untuk investor ritel.

Pekan lalu, GoTo mengatakan pihaknya bertujuan untuk mengumpulkan setidaknya 15,2 triliun rupee ($ 1,1 miliar) dengan menerbitkan 48 miliar saham Seri A baru di kisaran harga 316 hingga 346 rupee per saham.

Saham dalam penawaran tersebut mewakili hingga 4,35% dari modal yang diperluas.

GoTo mengatakan akan bernilai $26,2 miliar hingga $28,8 miliar, menjadikannya perusahaan tercatat terbesar keempat di Indonesia.

READ  Indonesia tidak lagi membutuhkan Eropa, kata calon presiden terdepan - POLITICO

GoTo menerima $1,3 miliar dalam putaran keuangan pra-IPO pada akhir tahun 2021, ketika Komisi Investasi Abu Dhabi menjadi investor utama dalam IPO-nya, penggalangan dana terbesar kedua dari perusahaan teknologi Indonesia, pada akhir tahun 2021. Baca selengkapnya

Dengan lebih dari 2,5 juta mitra pengemudi terdaftar, 14 juta pedagang terdaftar, dan 55 juta pengguna transaksi tahunan, per 30 September, bisnis GoTo merugikan jutaan usaha kecil dan menengah dalam perekonomian Indonesia.

Saham saingan GoTo, penyedia layanan Internet Sea Limited (SE.N), jatuh akhir tahun lalu, sementara saham Grop Holdings jatuh setelah dikaitkan dengan cek kosong senilai $40 miliar sejak terdaftar di AS tahun lalu. Perusahaan.

($ 1 = 14.344.000 rupee)

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Anshuman Dhaka; Laporan tambahan oleh Stefano Suleiman di Jakarta dan Fanny Podkin di Singapura. Diedit oleh Jane Merriman

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.