Januari 16, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bank yang berbasis di WeLab Indonesia mengakuisisi Jaza Jakarta dengan rencana untuk meluncurkan bank digital kedua di Asia setelah peluncuran yang sukses di Hong Kong

  • Konsorsium yang dipimpin WeLab dibentuk US$240 juta – Penggalangan dana fintech terbesar Indonesia Pada tahun 2021.
  • Move memperluas layanan perbankan digital Pan-Asia ke pasar terbesar di Indonesia.
  • WeLab akan menjadi salah satu situs FinTech Asia pertama yang mengoperasikan beberapa bank digital di wilayah tersebut.

Hongkong, 6 Desember 2021 / PRNewswire / – Situs fintech terkemuka Asia WeLab hari ini mengumumkan akuisisi Bank Umum PT Bank Jasa Jakarta (BJJ). Indonesia, Berencana untuk meluncurkan bank digital keduanya Asia Selengkapnya tentang peluncuran WeLab Bank yang sukses Hongkong.

WeLab, Markas Besar Hongkong, Telah menarik minat luas dari investor baru yang ada dan yang sudah ada US$240 juta Untuk transaksi ini, merupakan fintech fund terbesar Indonesia Pada tahun 2021. Dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi saham pengendali dari pemegang saham saat ini dan investasi teknologi.

Indonesia Merupakan peluang besar untuk menawarkan solusi perbankan digital yang mudah diakses dan inovatif. Negara, dengan sekitar 180 juta konsumen muda yang tertarik pada teknologi, adalah salah satu pasar terbelakang secara ekonomi terbesar. Asia. Diperkirakan 77% penduduknya adalah non-bank atau bank berpenghasilan rendah. WeLab bertujuan untuk membantu mengurangi kebutuhan yang tidak terpenuhi ini dan menutup kesenjangan pendanaan dengan layanan perbankan digital baru.

WeLab berencana untuk meluncurkan bank digital kedua ini Asia Pada paruh kedua tahun 2022. Teknologi, keahlian operasional, dan pengalamannya yang telah terbukti dalam menciptakan dan mengoperasikan bank digital adalah awal yang penting.

WeLab sudah memiliki 150.000 pelanggan perbankan digital sejak diluncurkannya WeLab Bank Hongkong Pada tahun 2019, ia menawarkan pengalaman perbankan cerdas baru kepada pelanggan dengan berbagai layanan perbankan digital. Juga telah menetapkan Asia Tenggara Moukash, pemroses pinjaman online yang dilisensikan melalui joint venture dengan Astra International sejak 2018, sudah memiliki lebih dari tiga juta pengguna Indonesia.

READ  Mengapa tidak ada inflasi yang tinggi di Indonesia sekarang? - Duta Besar

Untuk transaksi ini, konsorsium yang dipimpin WeLab, Welab Sky Limited (“WeLab Sky”), menandatangani perjanjian pembelian dan berlangganan saham dengan semua pemegang saham BJJ. Berdasarkan perjanjian tersebut, WeLab Sky akan mengakuisisi saham di BJJ sebagai pemegang saham pengendali tunggal. Sebagai titik awal, WeLab Sky telah menyelesaikan investasi strategis sebesar 24% di BJJ. Kepemilikan saham yang tersisa untuk kendali mayoritas akan diselesaikan setelah menerima persetujuan peraturan terkait, termasuk dari Komisi Jasa Keuangan (“Otoridas Jasa Kyuangan”). Indonesia.

Simon LoongPendiri dan CEO Grup WeLab, Dikatakan, “Kami melanjutkan perjalanan yang telah kami mulai untuk membangun salah satu platform perbankan digital Pan-Asia pertama sejak 2018. Hongkong Di dalam sekarang Indonesia. WeLab mengintegrasikan teknologi perbankan digital canggihnya dengan jaringan BJJ untuk lebih meningkatkan bisnis bank menuju masa depan digital yang lebih cerah.

BJJ memiliki reputasi sebagai bank ritel paling terpercaya di pasar selama 40 tahun terakhir. Kami berharap dapat membangun fondasi ini dengan keahlian FinTech kami dan keberhasilan menjalankan bank digital berlisensi Hongkong, Untuk menciptakan bank digital berbasis teknologi yang akan membiayai orang Indonesia. “

Handry Viravan, Ketua Direktur, BJJ, Dikatakan, “Kami senang menyambut WeLab sebagai mitra baru dalam membawa BJJ ke era perbankan digital baru. BJJ telah menjalani transformasi digital sejak 2018, dan inisiatif strategis ini sejalan dengan komitmen dan visi kami untuk memberikan layanan perbankan digital kepada lebih banyak nasabah.

Dengan pengalaman dan keahlian di bidang perbankan digital dan fintech WeLab, BJJ berharap dapat lebih meningkatkan kesejahteraan finansial nasabah kami dengan teknologi perbankan yang canggih.”

JPMorgan berfungsi sebagai penasihat keuangan WeLab.

Tentang WeLab

READ  Ramayana, Mahabharata dan Gandhi dikaitkan dengan penerima Penghargaan Padma Indonesia

Platform FinTech Asia terkemuka mengoperasikan WeLab, WeLab Bank dan banyak layanan keuangan online lainnya dengan posisi terdepan. Hongkong, Tiongkok Daratan, dan Indonesia, Dengan lebih dari 50 juta pengguna individu dan lebih dari 700 pelanggan perusahaan. WeLab menggunakan teknologi konversi game untuk membantu pelanggan mengakses kredit, menghemat uang, dan menikmati perjalanan finansial mereka.

Dioperasikan oleh teknologi manajemen risiko eksklusif, teknik komputasi berpemilik yang dipatenkan, dan kapabilitas AI yang canggih, WeLab menyediakan solusi keuangan konsumen berbasis seluler dan layanan perbankan digital kepada individu ritel dan pelanggan perusahaan dengan solusi teknis.

WeLab beroperasi di tiga pasar di bawah tujuh merek utama, termasuk WeLend dan WeLab Bank Hongkong, WeLab Digital, Taoxinji, Wallet Gugu, dan Tianmian Tech Di daratan dan Maugash Cina Indonesia.

WeLab didukung oleh investor terkemuka seperti Allianz, China Construction Bank International, International Finance Corporation (anggota Grup Bank Dunia), Grup TOM CK Hutchison, dan Sequoia Capital.

Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi: www.welab.co, Atau ikuti WeLab LinkedIn Dan Facebook.

Sumber WeLab