November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AWS meluncurkan pusat data di Indonesia

Seattle – Amazon Web Services (AWS) meluncurkan pusat data di Indonesia.

AWS meluncurkan wilayah AWS Asia Pasifik (Jakarta) bulan lalu.

AWS ingin perusahaan dari pusat data AWS yang berlokasi di Indonesia untuk menjalankan aplikasi mereka dan melayani pengguna akhir dan menggunakan teknologi AWS untuk “mengaktifkan inovasi”.

Area AWS di Indonesia disiapkan untuk memberi pelanggan latensi nasional dan mendukung aplikasi pemulihan bencana untuk kelangsungan bisnis.

Dengan diluncurkannya wilayah AWS Asia Pasifik (Jakarta), AWS saat ini memiliki 84 zona yang tersedia di 26 wilayah geografis di seluruh dunia.

AWS AWS telah merilis studi Economic Impact Assessment (EIS) yang memperkirakan bahwa biaya konstruksi dan operasi perusahaan di kawasan Asia-Pasifik (Jakarta) akan menghasilkan 24.700 pekerjaan langsung dan tidak langsung, dengan proyeksi investasi $5 miliar di ekonomi lokal .

Wilayah AWS akan menambah $ 10,9 miliar untuk produk domestik bruto (PDB) Indonesia selama 15 tahun ke depan.

Prasad Kalyanaraman, VP of AWS Infrastructure Services, mengatakan wilayah AWS ‘Asia-Pasifik (Jakarta) “akan menyediakan aplikasi yang didukung cloud sebagai bahan bakar untuk pertumbuhan ekonomi di seluruh negeri.”

“Infrastruktur penyedia cloud terkemuka di dunia memainkan peran penting dalam mempercepat ekonomi digital kita,” kata Perry Vargio, Gubernur Bank Indonesia, bank sentral negara itu.

“Kami berharap teknologi cloud AWS akan membantu kami mencapai visi dan tujuan kami yang digariskan dalam Sistem Pembayaran Indonesia 2045 ‘, sepenuhnya mendigitalkan sistem pembayaran negara dan mengintegrasikan berbagai pemangku kepentingan dan kegiatan ekonomi di bawah kebijakan panduan keamanan dan perlindungan data.”

READ  Repsol Indonesia menetapkan tanggal untuk proyek CCS