Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Anega dan Samaidan untuk memanfaatkan pasar energi Indonesia

Kuala Lumpur: Aneka Jaringan Holdings Bhd dan Samaiden Group Bhd telah menandatangani perjanjian joint venture (JV) untuk memanfaatkan pasar energi Indonesia.

Samaidan mengatakan JV akan menciptakan aliran pendapatan baru bagi kedua perusahaan melalui rekayasa, pengadaan, konstruksi dan commissioning sistem fotovoltaik surya (PV) dan pembangkit listrik di Indonesia.

JV ini diharapkan memungkinkan Aneka, yang telah hadir di Indonesia melalui anak perusahaannya PT Aneka Jaringan Indonesia, untuk menambah rantai nilainya di segmen yang tumbuh cepat.

Chow Bui Hee, Managing Director Samaitan Group, mengatakan Indonesia menawarkan potensi besar di bidang keahlian perusahaan, yaitu energi terbarukan dan sistem solar PV.

“Kami melihat Aneka, melalui anak perusahaannya di Indonesia, sebagai mitra yang sempurna dengan pengetahuan, jaringan, dan pengalaman lokal untuk mempercepat dan mendukung ekspansi geografis kami.

“Dengan lebih dari 200 proyek yang telah diselesaikan, kami berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik kami untuk mendukung ambisi nol bersih Indonesia,” katanya dalam pengajuan ke Bursa Malaysia.

Aneka dan Samaidan masing-masing akan memegang 45% dan 50% saham di perusahaan JV tersebut, sedangkan sisanya akan dimiliki oleh mitra bisnis Aneka yang berbasis di Indonesia.

Dalam pernyataan terpisah, Aneka mengatakan JV bertujuan untuk memperoleh 400.000 MW kapasitas tenaga surya Indonesia dan memperkuat rantai nilai dan ketahanan bisnis grup sambil berkontribusi pada tujuan netralitas karbon Indonesia.

Ia menambahkan bahwa akan membiayai investasinya di entitas JV melalui dana yang dihasilkan secara internal dan/atau pinjaman bank. – Bernama

READ  Pohon bakau ilegal ditebang di Indonesia di tengah krisis ekonomi