Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Aktor Cuba Gooding Jr mengaku bersalah atas sentuhan paksa

Aktor Cuba Gooding Jr mengaku bersalah atas sentuhan paksa

New York (AFP) – Aktor Cuba Gooding Jr, Rabu, mengaku bersalah karena mencium secara paksa seorang pekerja klub malam New York pada 2018 dalam kesepakatan yang kemungkinan akan membuatnya keluar dari penjara.

Gooding juga secara terbuka meminta maaf untuk pertama kalinya kepada dua wanita lain yang menuduhnya berperilaku serupa dalam pertemuan terpisah, menyebut dirinya “selebriti” yang tidak bermaksud jahat.

Pengakuannya adalah bagian dari tawar-menawar pembelaan yang datang hampir tiga tahun setelah bintang pemenang Oscar Jerry Maguire ditangkap dalam kasus yang mengalami banyak penundaan karena pengacaranya berusaha agar tuduhan itu dikurangi atau diberhentikan.

“Saya minta maaf karena membuat siapa pun merasa tidak pantas disentuh,” katanya. “Saya seorang selebriti. Saya terhubung dengan orang-orang. Saya tidak pernah ingin mereka merasa tersinggung atau tidak nyaman dengan cara apa pun.”

Gooding, 54, yang dituduh melecehkan tiga wanita berbeda pada malam Manhattan yang berbeda pada 2018 dan 2019, mengaku bersalah hanya atas satu tuduhan. Dia mengatakan kepada hakim bahwa dia “mencium bibir pelayan” tanpa persetujuannya di LAVO New York.

Kesepakatan itu memungkinkan Gooding untuk menghindari kemungkinan hukuman penjara jika dia terus memberikan konseling “alkohol dan modifikasi perilaku” selama enam bulan. Kemudian, dia dapat menarik pembelaan atas pelanggaran ringan dan sebagai gantinya mengaku bersalah atas pelanggaran pelecehan yang lebih ringan.

Gooding ditangkap pada Juni 2019 setelah seorang wanita berusia 29 tahun mengatakan kepada polisi bahwa dia telah mengelusnya tanpa persetujuannya di Magic Hour Rooftop Bar & Lounge dekat Times Square.

Terdakwa dalam konfrontasi itu, Kelsey Harbert, diizinkan untuk berbicara di pengadilan pada hari Rabu, dan menceritakan bagaimana, entah dari mana, Gooding meraih dadanya “seolah-olah saya adalah sepotong daging untuk makan malam malam itu.”

READ  Seri Baru Phoebe Waller-Bridge Hadir di Amazon Prime Video - Batas Waktu

Harbert, 31, mengatakan kepada pengadilan bahwa dia yakin Gooding berjalan dengan mudah, sementara para penuduhnya masih berjuang.

“Saya merasa sangat sedih dan kehilangan apa yang bisa saya lakukan,” katanya.

Beberapa bulan setelah penangkapannya, Gooding didakwa dalam dua kasus tambahan karena lebih banyak wanita datang untuk menuduhnya melakukan pelecehan. Tuduhan baru menuduh dia mencubit pantat server setelah membuat komentar seksual kepadanya di TAO Downtown dan secara paksa menyentuh wanita di LAVO, keduanya pada tahun 2018.

gambar mini video youtube

Gooding sebelumnya mengaku tidak bersalah atas enam pelanggaran ringan dan telah membantah semua tuduhan pelanggaran. Pengacaranya berargumen bahwa jaksa yang terlalu bersemangat, terjebak dalam semangat gerakan #MeToo, mencoba mengubah “gerakan yang tidak biasa” atau kesalahpahaman menjadi kejahatan.

Hakim Curtis Farber sebelumnya telah memutuskan bahwa jika kasus Gooding dibawa ke pengadilan, penggugat dapat memanggil dua wanita tambahan untuk bersaksi tentang tuduhan mereka bahwa Gooding juga melanggar mereka. Jaksa mengatakan hakim telah membatalkan keputusan itu – keputusan yang memperhitungkan keputusan mereka untuk tidak diadili.

“Kami mengutuk dan percaya semua korban dalam kasus ini,” kata Jaksa Colin Balbert. Tetapi dalam keadaan seperti itu, tambahnya, hasil hari Rabu adalah “tindakan yang adil dan merata.”

Selain kasus pidana, Gooding dituduh dalam gugatan pemerkosaan seorang wanita di New York City pada tahun 2013. Setelah hakim mengeluarkan putusan hipotetis pada bulan Juli karena Gooding tidak menanggapi gugatan tersebut, aktor menyewa pengacara dan melawan tuduhan tersebut.

Gloria Allred, seorang pengacara yang mewakili tiga penuduh Gooding, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia akan melanjutkan dengan litigasi perdata untuk meminta pertanggungjawabannya.

“Keadilan telah tertunda secara signifikan dalam kasus ini karena berbagai alasan, dan saya tidak merasa keadilan telah ditegakkan hari ini dengan memasukkan petisi ini, meskipun saya mengerti mengapa dalam situasi di mana penuntut mengajukan petisi,” katanya.

READ  Justin Bieber akan melanjutkan tur keadilan globalnya pada 31 Juli di Italia setelah menunda 14 tanggal