Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Agen Rusia mengancam perwakilan Google dan Apple dengan hukuman penjara

Agen Rusia mengancam perwakilan Google dan Apple dengan hukuman penjara

Rusia Dikatakan bahwa pelanggan menargetkan google Dan sebuah apel Karyawan yang berada di negara dengan waktu penjara.

Agen tampaknya muncul di pintu rumah eksekutif Google di Moskow dan menuntut agar dia menghapus aplikasi dari Google Play Store-nya atas permintaan Presiden Rusia Vladimir Putin, The Washington Post melaporkan. tersebut.

Sumber mengatakan kepada surat kabar bahwa perwakilan Apple di Moskow menghadapi ancaman serupa.

Seorang petugas polisi memeriksa smartphone-nya saat berpatroli di gerbang masuk gedung Kedutaan Besar Ukraina di Moskow, Rusia, Kamis, 24 Februari 2022. Fotografer: Andrey Rudakov/Bloomberg (Gambar Getty)

Beberapa perusahaan teknologi besar AS yang berbasis di AS telah mengambil tindakan disipliner terhadap Rusia sejak Putin menginvasi Ukraina pada 24 Februari.

Rusia menginvasi Ukraina: pembaruan langsung

Google mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka sekarang menangguhkan sementara “sebagian besar” bisnis di Rusia setelah mengumumkan pekan lalu bahwa iklan Google akan ditangguhkan di negara itu. Orang Rusia tidak bisa lagi berlangganan Google CloudAtau gunakan layanan Google Pay atau monetisasi saluran YouTube dari penayangan yang berasal dari negara tersebut.

Apple telah mengambil langkah-langkah untuk membatasi layanan pembayaran dan Semua penjualan produk dijeda Di Rusia minggu lalu. Antrean metro di Moskow dilaporkan telah dicadangkan karena orang Rusia tidak dapat lagi menggunakan Apple Pay untuk bepergian ke stasiun kereta.

Perusahaan teknologi AS lainnya, termasuk Microsoft dan IMB, serta perusahaan kartu kredit AS, telah menghentikan bisnis di Rusia.

Sementara itu, Putin telah memblokir akses Rusia ke perusahaan media sosial Amerika, Twitter dan Meta, yang memiliki Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Dia juga secara efektif menutup sebagian besar outlet berita dan jurnalis independen di Rusia dalam upaya untuk mengendalikan narasi seputar invasinya ke Ukraina.

Sanksi Rusia: Ketidaksepakatan teknis buruk, tetapi penangguhan layanan kredit ‘tak tertahankan’ bagi warga negara biasa

Putin juga melakukannya peraturan perundang-undangan Biasanya disebut sebagai “Undang-Undang Penyanderaan” tahun 2021, yang pada dasarnya memaksa perusahaan teknologi asing untuk mempertahankan karyawan mereka di kantor pusat di Rusia untuk melakukan bisnis di sana.

Hubungan antara pemerintah Rusia dan perusahaan teknologi Amerika semakin meningkat selama dua tahun terakhir.

Presiden Rusia Vladimir Putin memimpin pertemuan dengan anggota pemerintah Rusia melalui telepon di Moskow pada 10 Maret 2022 (Foto oleh Mikhail Klementev/Sputnik/AFP) (Gambar Getty)

Tahun lalu, Apple dan Google menghapus aplikasi bernama Suara Cerdas, yang mengorganisir oposisi terhadap Putin, sebelum pemilihan pada bulan September setelah awalnya menolak untuk melakukannya. Perusahaan-perusahaan tersebut menghadapi tekanan dan ancaman serupa dari pemerintah Rusia pada saat itu untuk menghapus aplikasi tersebut, menurut Waktu keuangan.

Pekerja kemanusiaan dan kritikus Putin dihukum pergerakan. Pemimpin Rusia saat itu penjara Pemimpin oposisi dan pembuat aplikasi Alexei Navalny pada Februari 2021. Navalny adalah Peracunan 2020 dan nyaris lolos dari kematian.

Dapatkan bisnis FOX Anda saat bepergian dengan mengklik di sini

Google dan Apple mengatakan mereka mengikuti hukum negara asing tempat mereka beroperasi. Mereka juga mengutuk pelanggaran hak asasi manusia universal.

READ  Melvin Capital mempertimbangkan untuk membongkar dana yang ada untuk memulai dana baru: Sumber

Perusahaan tidak segera menanggapi pertanyaan mengenai laporan Pos.

Paul Best dari FOX Business dan The Associated Press berkontribusi pada laporan ini.