Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Selang Waktu Alam Semesta NASA melalui NEOWISE

Selang Waktu Alam Semesta NASA melalui NEOWISE

tentang waktu Ini mengikuti kisah Tim Lake, yang diperankan oleh Domhnall Gleeson, saat ia menavigasi bakat luar biasa keluarganya. Semua pria di keluarganya memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menghidupkan kembali momen-momen yang mereka miliki sebelumnya. Tim menggunakan kemampuan ini dalam upaya untuk meningkatkan hubungannya, melihat hidupnya sebagai film yang dapat disusun kembali atau dengan jelas ditata ulang dengan melihat seumur hidup dalam selang waktu.

Kita di dunia nyata tidak mendapat manfaat dari melihat hidup kita seperti ini. Sebaliknya, momen-momen itu berlalu dengan cepat melalui struktur planet yang relatif stabil. Tantangan yang sama ini hadir dalam skala yang jauh lebih besar di bidang astronomi, ketika para ilmuwan berusaha memahami kompleksitas alam semesta yang luar biasa dengan pandangan sekilas melalui teleskop.

Terlepas dari keindahan yang menakjubkan dari gambar-gambar dari Hubble dan JWST, mereka terbatas dalam apa yang dapat mereka ceritakan kepada kita karena mereka melihat alam semesta dalam keadaan diam. Cuplikan-cuplikan ini, yang menakjubkan dalam detailnya, hanyalah momen-momen singkat dalam serangkaian interaksi yang kompleks sejak hampir 14 miliar tahun yang lalu. Seringkali, astronomi seperti menonton film, tetapi alih-alih gambar bergerak yang koheren, Anda bisa mendapatkan beberapa lusin bidikan melalui dua jam waktu pemutaran. Anda mungkin dapat menyimpulkan garis besar dari apa yang terjadi, tetapi ceritanya tidak akan lengkap.

Untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang apa yang sebenarnya terjadi, baik di film atau di alam semesta, Anda perlu melihat foto-foto itu dikelompokkan bersama untuk melihat bagaimana segala sesuatunya bergerak dan berinteraksi satu sama lain dari waktu ke waktu. Memiliki film untuk seluruh alam semesta tidaklah mudah, kita tidak bisa benar-benar menempatkan semua kenyataan di panggung suara, kita tidak bisa memberikan arahan panggung, kita tidak bisa berteriak. Tidak banyak dan tidak butuh waktu sedetik, tapi itu tidak menghentikan kami untuk mencoba.

READ  Seorang wanita terkena meteorit saat sedang minum kopi dengan seorang teman

Penjelajah Survei Inframerah Dekat Bumi, yang dikenal sebagai NEOWISE, pada awalnya dirancang sebagai alat untuk melacak objek jauh di luar tata surya kita. Gunakan detektor berpendingin krio untuk mencari cahaya inframerah di langit. Kemudian, pada tahun 2011, pendingin onboard habis dan misi awalnya selesai. Namun, beberapa instrumen di pesawat masih berfungsi, dan NASA menetapkan kembali misinya untuk memindai langit ke segala arah dan mengamati pergerakan di latar belakang. Tujuan utama dari misi baru ini adalah untuk mendeteksi objek-objek dekat Bumi dan memberi kita peringatan dini tentang potensi tabrakan. Ini adalah jenis informasi yang mungkin berguna jika kita perlu mengirim sesuatu seperti Pergilah ke kehampaan untuk menyelamatkan kita dari malapetaka tertentu.

Saat melakukannya, teleskop inframerah pesawat terus memindai ruang angkasa saat NEOWISE perlahan mengorbit matahari. Pesawat itu mengikuti Bumi di sekitar orbitnya dan mengambil gambar ke segala arah. Setiap enam bulan, slide ini dikelompokkan bersama menjadi peta seluruh langit. Selama dekade terakhir, NEOWISE telah menangkap 18 peta ini yang menutupi seluruh langit, masing-masing menangkap jutaan objek individu. Sekarang, para ilmuwan telah mengambil delapan belas peta kosmik dan menghubungkannya bersama-sama Film selang waktu.

Peta-peta ini, bahkan jika diambil satu per satu, memberikan informasi penting bagi para ilmuwan yang mempelajari bintang, tetapi ketika diambil bersama-sama, peta-peta itu mengungkapkan bagian-bagian alam semesta kita yang seharusnya diabaikan. Sebagai bagian dari misinya yang diperluas, NEOWISE telah mengungkapkan pergerakan diam benda langit yang tak terhitung jumlahnya dengan detail yang menakjubkan.

Dengan hanya menggunakan dua peta pertama dari semua langit, para astronom telah mengidentifikasi sekitar 200 bintang katai coklat Hanya berjarak 65 tahun cahaya dari matahari. Trik dengan penemuan-penemuan ini adalah perbedaan gerak semu antara objek dekat dan jauh.

READ  Berita cuaca terpenting hari ini: Sebuah perusahaan Amerika memulai hitungan mundur untuk mendarat di bulan

Bayangkan Anda berdiri di lapangan dan melihat dua orang berjalan tegak lurus dengan sudut pandang Anda. Yang satu berjarak 10 meter dan yang lainnya berjarak 1000 kaki. Bahkan saat mereka bepergian dengan kecepatan yang sama, orang yang paling dekat dengan Anda tampaknya menempuh jarak lebih cepat. Hal yang sama terjadi dengan bintang.

Ketika kita melihat ke langit malam pada saat tertentu, sebagian besar bintang tampak diam. Setiap gerakan yang Anda lihat kemungkinan besar disebabkan oleh rotasi Bumi, bukan gerakan bintang itu sendiri. Saat Anda mengamati langit dari waktu ke waktu, beberapa objek membuat dirinya dikenal dengan gerakan cepatnya melintasi langit. Dalam banyak kasus, objek-objek ini adalah katai coklat, yang lebih masif dari planet gas raksasa, tetapi tidak cukup besar untuk menyatukan materi dan menjadi bintang. Itu tidak memancarkan banyak cahaya tampak, tetapi bersinar dalam inframerah, yang membuatnya ideal untuk mesin seperti NEOWISE.

Menurut NASA, banyak katai coklat adalah pengembara, melayang melintasi langit sendirian tanpa planet atau bintang pendamping. Pergeseran ini dapat dilihat ketika kita melihat langit dengan interval. Katai coklat bukan satu-satunya hal yang terungkap dalam selang waktu. Para astronom juga telah mengidentifikasi hampir 1.000 protobintang, masih dalam proses lahir di dalam Nebula pembentuk bintang. Ketika bintang menarik materi, mereka berkedip dan memudar dalam kecerahan. Menyaksikan mereka berkembang dari waktu ke waktu dapat memberi para astronom informasi baru tentang apa yang terjadi di bagian awal kehidupan bintang.

Alam semesta begitu luas, dan intriknya begitu rumit, bahkan film berusia satu dekade pun terasa seperti kedipan mata. Tetapi jika NEOWISE, atau kerajinan lain seperti itu, terus memotret dan terus menyatukannya, pandangan kita tentang alam semesta, dan pemahaman kita tentang tempat kita di dalamnya, akan menjadi lebih jelas.