Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pendaratan Amerika di bulan pertama sejak tahun 1972 dijadwalkan berlangsung hari ini saat pesawat ruang angkasa mendekati permukaan bulan

Pendaratan Amerika di bulan pertama sejak tahun 1972 dijadwalkan berlangsung hari ini saat pesawat ruang angkasa mendekati permukaan bulan

Mesin Intuitif yang berbasis di Houston telah dilengkapi Pendaratan Odiseus Untuk mendarat di bulan hari ini, penurunan dramatis selama 1 jam 13 menit dari orbit untuk menjadi pesawat ruang angkasa pertama buatan AS yang dipasang pada pesawat ruang angkasa. Mendarat di bulan Selama lebih dari 50 tahun dan yang pertama oleh perusahaan swasta.

Setelah beberapa penyesuaian pada jam-jam terakhir, pendaratan kini diperkirakan pukul 18:24 EST.

Setelah seharian mengerem di orbit yang condong 80 derajat ke ekuator bulan, mesin utama berbahan bakar metana Odysseus dinyalakan segera setelah jam 5 sore EDT, menurunkan sisi terjauh orbit ke titik dekat Lokasi pendaratan sekitar 186 mil dari bulan. Kutub selatan bulan.

Mesin intuitif


Peluncuran pendaratan ditunda sekitar dua jam setelah Mesin Intuitif memilih untuk mempertahankan Odysseus di orbit tambahan, yang kemungkinan akan memberikan lebih banyak waktu untuk pemeriksaan pra-pendaratan. Setelah mendarat, kamera dan laser yang ada di dalam kendaraan penjelajah tersebut diprogram untuk memindai permukaan tanah di bawahnya untuk mengidentifikasi landmark, memberikan masukan panduan ke sistem panduan pendarat untuk membantu mengatur lintasan.

Satu jam kemudian, sekitar pukul 18:12, mesin utama diperkirakan akan menyala kembali pada ketinggian kurang dari 20 mil dan terus menembak selama 10 menit terakhir penurunan, membalik Odysseus dari orientasi horizontal ke vertikal dan mendarat dengan kasar. . lurus. Turun dengan kecepatan hanya di bawah 4 mph.

Saat pesawat ruang angkasa turun di bawah 100 kaki, paket kamera inovatif, yang dikenal sebagai “EagleCam”, yang dibuat oleh mahasiswa di Embry-Riddle Aeronautical University, akan turun dan mencoba memotret penurunan terakhir pendarat dari samping. Kamera NASA di pesawat ruang angkasa akan memotret Bumi tepat di bawah.

Pada saat Odysseus mencapai ketinggian sekitar 33 kaki di atas permukaan, mesin utama dijadwalkan turun ke kecepatan turun yang direncanakan sekitar 2,2 mph, kecepatan berjalan orang lanjut usia.

Pendaratan di dekat kawah yang dikenal sebagai Malapert A diperkirakan terjadi pada pukul 18:24, satu minggu kemudian Peluncuran dari Kennedy Space Center.

Sebuah kamera di pendarat Odysseus menangkap gambar bulan di bawah pesawat ruang angkasa setelah mesin kritis menyala pada hari Rabu untuk mengerem ke orbit bulan.

Mesin intuitif


Video dari kamera onboard rover dan EagleCam tidak dapat dikirim kembali ke Bumi secara real time, namun para insinyur Intuitive Machines di Nova Control Center perusahaan di Houston mengatakan mereka akan dapat memverifikasi pendaratan tersebut dalam waktu sekitar 15 detik. Gambar pertama diperkirakan akan muncul dalam waktu sekitar setengah jam.

Pendaratan yang sukses di permukaan bulan akan menandai pendaratan pertama pesawat ruang angkasa buatan Amerika sejak misi Apollo 17 pada tahun 1972, dan pendaratan pertama pesawat ruang angkasa pribadi.

Astrobotik, berbasis di Pittsburgh Mereka berharap bisa mendapatkan kehormatan tersebut bulan lalu dengan pendarat Peregrine, namun misi tersebut gagal karena pecahnya tangki bahan bakar tak lama setelah peluncuran pada 9 Januari. Satu oleh Israel Dan yang lainnya bersamanya Jepangdan juga berakhir dengan kegagalan.

Hanya pemerintah Amerika Serikat, Uni Soviet, Tiongkok, India, dan Jepang yang berhasil menempatkan pendarat di bulan, dan Pendarat SLIM Jepang. Pesawat ini hanya berhasil sebagian, namun gagal mendarat pada 19 Januari.

Baik Peregrine dan Odysseus didanai sebagian melalui Program Layanan Muatan Lunar Komersial NASA, atau CLPS (diucapkan CLIPS), yang dirancang untuk mendorong industri swasta mengembangkan kemampuan transportasi yang kemudian dapat digunakan NASA untuk mengangkut muatan ke Bulan.

Konsep seorang seniman tentang pendarat Odysseus dari Mesin Intuitif di bulan.

Mesin intuitif


Tujuan lembaga ini adalah membantu memulai pengembangan teknologi baru dan mengumpulkan data yang diperlukan Artemis Astronot berencana mendarat di dekat kutub selatan bulan pada akhir dekade ini.

NASA membayar Astrobotic $108 juta untuk perannya dalam misi Peregrine dan $129 juta lainnya untuk instrumen Odysseus dan transportasi ke Bulan.

Apa yang ada di pendarat bulan Odysseus?

Odysseus dilengkapi dengan enam instrumen NASA dan enam muatan komersial lainnya, termasuk patung bulan kecil karya seniman Jeff Koons, teknologi penyimpanan awan bukti konsep, selimut olahraga berinsulasi Columbia, dan teleskop astronomi kecil.

Eksperimen NASA meliputi: instrumen untuk mempelajari lingkungan partikel bermuatan di permukaan bulan, instrumen lain yang dirancang untuk menguji teknik navigasi, dan kamera menghadap ke bawah yang dirancang untuk memotret bagaimana knalpot mesin pendaratan mengganggu tanah di lokasi pendaratan.

Juga ada di dalamnya: sensor inovatif yang menggunakan gelombang radio untuk secara tepat menentukan jumlah propelan kriogenik yang tersisa di tangki di lingkungan luar angkasa tanpa bobot, sebuah teknologi yang diharapkan berguna untuk misi bulan dan misi luar angkasa lainnya.

Odysseus dan instrumennya diperkirakan akan bekerja di permukaan selama sekitar satu minggu, hingga matahari terbenam di lokasi pendaratan. Pada titik ini, sel surya wahana tidak lagi mampu menghasilkan tenaga dan pesawat ruang angkasa akan berhenti bekerja. Odysseus tidak dirancang untuk bertahan hidup di malam bulan yang sangat dingin.

READ  Robot kecil yang terbuat dari 'galinstan' bisa berlari lebih cepat dari (miniatur) macan tutul.