Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Para ilmuwan memilih Danau Crawford untuk mewakili awal dari Antroposen

Para ilmuwan memilih Danau Crawford untuk mewakili awal dari Antroposen

Selama hampir 15 tahun, panel ilmuwan telah mengunyah pertanyaan besar: Apakah spesies kita telah mengubah planet ini sedemikian rupa sehingga kita membawanya ke periode baru waktu geologis?

Pada hari Selasa, panitia mengumumkan bagian penting dari kasusnya untuk deklarasi kami. Kelompok tersebut mengatakan telah memilih sebuah danau terpencil di Ontario untuk menandai awal Anthropocene, babak baru potensial dalam sejarah 4,6 miliar tahun Bumi yang dapat segera berdampingan dengan periode Cambrian, Jurassic, dan Cretaceous dalam menentukan periode berbahaya planet ini. perubahan.

Para ilmuwan memilih Danau Crawford daripada 11 kandidat situs lainnya karena berisi bukti paling jelas dan paling jelas tentang pengaruh manusia pada catatan geologis global, kata perwakilan kelompok itu pada konferensi pers di Lille, Prancis. Bukti ini termasuk perubahan tajam plutonium dan karbon radioaktif dari ledakan nuklir, dan abu terbang dari percepatan pembakaran bahan bakar fosil.

McCarthy, ahli mikrobiologi di Universitas Brock di St. Catharines, Ontario, dan anggota Kelompok Kerja Anthropocene, badan yang telah memperdebatkan sejak 2009 apakah dan bagaimana memberi tempat umur manusia dalam garis waktu geologis resmi.

Melegalkan Anthropocene akan mengkonfirmasi bahwa manusia telah mengubah Bumi secara dramatis dalam beberapa dekade terakhir sehingga era geologis kita saat ini, Holosen, yang dimulai 11.700 tahun yang lalu dan mendukung kondisi munculnya peradaban manusia yang kompleks, telah mencapai akhir akhirnya.

Putusan akhir para ilmuwan tentang Antroposen akan menentukan nomenklatur yang digunakan dalam studi akademik, buku pelajaran, dan museum untuk generasi mendatang, dan membantu membentuk pemahaman umat manusia tentang tempatnya di Bumi.

Mempersiapkan pengumuman sebesar itu sama sekali tidak mudah. Dan masih ada cara untuk pergi sebelum menjadi resmi.

READ  China telah memperingatkan agar tidak menggunakan kekerasan terhadap Taiwan

Setelah kelompok kerja menulis proposal formalnya untuk mengakui zaman Antroposen berdasarkan lokasi di Kanada, tiga komite geologi lainnya akan memberikan suara, sebuah proses yang dapat dimulai musim gugur ini. Enam puluh persen dari setiap komite harus menyetujui proposal tersebut agar dapat maju ke komite berikutnya. Sertifikasi negara mana pun jauh dari jaminan.

Faktanya, dua dari Kelompok Kerja Antroposen yang beranggotakan 36 orang baru-baru ini mengundurkan diri karena tidak setuju dengan pendekatan komite. Ahli geologi di komite pemungutan suara lainnya mungkin juga enggan untuk mengabadikan periode yang masih bayi menurut standar waktu Bumi, tidak peduli seberapa besar pengaruhnya terhadap planet ini.

Jean A. “Ini akan menjadi perjalanan yang sangat bergelombang,” Zalasiewicz, seorang ahli geologi di University of Leicester di Inggris dan anggota kelompok kerja. “Saya tidak optimis dengan peluangnya. Tapi ini bagian penting dari sains.”

Pada tahun 2019, panel setuju, setelah satu dekade perdebatan, untuk merekomendasikan bahwa era baru dimulai pada pertengahan abad ke-20, saat globalisasi, industrialisasi, dan konsumsi energi mulai meningkat. Akhir tahun lalu, anggota kelompok tersebut mulai memberikan suara di situs fisik yang dikenal sebagai “lonjakan emas”, di mana rekaman batuan dengan jelas memisahkan Antroposen dari Holosen sebelumnya.

Hampir semua satuan waktu geologis mengandung paku emas, dan itu bukan hanya simbol simbolis. Masing-masing harus memiliki penanda geokimia yang sangat berbeda sehingga ketika para ilmuwan menemukan batuan asing di tempat lain, mereka dapat mencocokkan penanda tersebut untuk menentukan usia mereka secara kasar.

“Itu panggilan yang sangat dekat,” kata Colin Waters, ketua kelompok kerja. “Ada banyak pemikiran yang hati-hati tentang ini.”

Dalam beberapa bulan mendatang, panel juga akan memilih situs tambahan yang dapat membantu ahli geologi menentukan batas antara Holosen dan Antroposen di lingkungan lain, bukan hanya dasar danau. Seperti terumbu karang misalnya. atau lahan gambut.

Namun bagi Philip L. Gibbard, seorang ahli geologi di University of Cambridge, seolah-olah kelompok tersebut melakukan semua pekerjaan yang sangat teliti untuk menyusun definisi Antroposen yang tidak akan relevan ketika begitu banyak orang datang.

Dr Gibbard bergabung dengan komite pada awal tahun 2009. Namun selama beberapa tahun terakhir, dia merasa pandangannya menyimpang jauh dari anggota kelompok lainnya, katanya. Dia dan anggota lainnya—Matt Edgeworth, seorang arkeolog—akhirnya keluar tahun ini “karena marah,” katanya.

Sebagai sebuah istilah, istilah “antroposen” telah lama beredar di luar ranah ilmu alam, dan para arkeolog, antropolog, dan seniman yang menggunakannya tidak mungkin mendengarkan ahli geologi yang bersikeras bahwa itu hanya berlaku untuk dunia setelah Perang Dunia II, kata Dr. Gibbard. Dia berkata, “Kami bukan polisi.” “Kami tidak bisa memberi tahu rekan-rekan di ilmu sosial apa yang harus dilakukan.”

Aturan ketat garis waktu geologis juga mengharuskan Zaman Baru memiliki titik awal yang tetap, yang menurut Dr. Gibbard akan merusak kisah transformasi manusia di planet ini.

Dr. Waters, ketua kelompok kerja, berkata bahwa dia telah mengenal Dr. Gibbard selama dua dekade, dan mereka selalu berhubungan baik. Dr. Waters mengatakan bahwa sekarang, setelah perpecahan mereka karena Antroposen, dan dengan nada email mereka yang semakin sedih, dia bertanya-tanya apakah Dr. Gibbard akan berbicara dengannya lain kali saat mereka berada di konferensi sains yang sama.

READ  Perdana Menteri Trudeau mengatakan Kanada tidak akan terintimidasi oleh pembalasan China

“Ada perasaan aneh tentang itu,” kata Dr. Waters.