Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ini adalah perlombaan melintasi galaksi kita dengan kecepatan penuh

Ini adalah perlombaan melintasi galaksi kita dengan kecepatan penuh

Saat Anda terbang dengan kecepatan satu juta mil per jam, ia dapat membuat Anda terpesona, dan itulah yang terjadi pada bintang yang melarikan diri ini. Nama Snappily adalah J1249+36, dan ia bergerak cukup cepat untuk melepaskan diri dari gravitasi galaksi kita dan meluncur ke ruang antargalaksi. Minggu Berita Laporan. Pertanyaannya adalah apa yang mendorong J1249+36 begitu kuat sehingga ia terbang tiga kali lebih cepat dari matahari dan 1.500 kali lebih cepat dari suara. Situs web Space.com Salah satu teori menyatakan bahwa J1249+36 pernah berperan sebagai pendamping biner katai putih “mati” – bintang mirip Matahari yang telah kehabisan pasokan hidrogen, namun dalam kasus ini, memakan pendampingnya dan menyerap massa hingga itu meledak (lihat video).

“Dalam supernova jenis ini, katai putih hancur total, sehingga pendampingnya terlepas dan terbang menjauh dengan kecepatan orbit berapa pun kecepatan orbit awalnya, ditambah sedikit ledakan supernova juga,” kata peneliti utama. adam. Burgasser dari Universitas California, San Diego Dalam situasi saat ini. Dalam teori lain, dua lubang hitam membentuk biner dalam gugus bola dan J1249+36 memberikan kata pengantar: “Ketika sebuah bintang bertemu dengan lubang hitam biner, dinamika kompleks dari interaksi tiga benda ini dapat melontarkan bintang tersebut langsung keluar dari gugus bola. bintang.” cluster,” kata asisten profesor di University of California, San Diego.

Harapannya sekarang adalah mengungkap komposisi unsur bintang tersebut dan mencari tahu apakah bintang tersebut “tercemar” oleh ledakan katai putih, atau apakah ia berasal dari gugus bola yang kemungkinan menampung lubang hitam. Bintang-bintang “berkecepatan tinggi” seperti itu bukanlah bintang yang langka, melainkan sudah tua Smithsonian Artikel tersebut memperkirakan bahwa sekitar 1.000 bintang berkeliaran di sekitar galaksi kita, namun cerita ini mengandung dua berita besar lainnya: J1249+36 termasuk dalam kelas bintang tertua di galaksi yang disebut bintang kerdil, menurut perkiraan artikel tersebut. Ajarkan setiap hariPara ilmuwan sukarelawan yang menemukannya sedang menyisir data untuk mencari bukti misterius “Planet 9”. (Planet 9 mungkin bukan sebuah planet.)

READ  NASA menemukan seperti apa lubang hitam itu dan menerbitkan 'remix' ruang angkasa