Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hiu goblin atau mainan plastik? Para ilmuwan menarik catatan penampakan yang seharusnya

Hiu goblin atau mainan plastik?  Para ilmuwan menarik catatan penampakan yang seharusnya

Kontroversi telah berakhir di dunia ilmu hiu. Sekelompok ilmuwan yang menerbitkan catatan tentang apa yang akan menjadi hiu goblin pertama yang pernah ditemukan di Mediterania telah mundur dari pekerjaan mereka. itu mundurdiajukan pada 20 Maret, di bawah ini Laporan Gizmodo sebelumnya tentang saga tersebut.

Sebagai pengingat singkat: Para ilmuwan menerbitkan deskripsi singkat tentang apa yang mereka klaim sebagai hiu goblin pertama di Mediterania, berdasarkan satu foto berkualitas rendah yang diberikan kepada mereka oleh ilmuwan warga pada Mei 2022. Catatan tersebut muncul di jurnal Mediterranean Ilmu Kelautan. Tidak ada peneliti yang melihat atau berinteraksi dengan sampel yang diduga itu secara langsung. Foto yang dimaksudkan untuk menunjukkan hiu yang sebelumnya hidup tidak mengandung sisik, dan para ilmuwan tidak dapat melaporkan dengan pasti ukurannya.

Hiu goblin, menghindar dan Ikan khas (seperti mimpi buruk) terlihat seperti ikan laut dalamdidokumentasikan di banyak tempat di seluruh dunia tetapi belum pernah sebelumnya di Mediterania. Jika catatan tahun 2022 benar, itu akan menandai bentangan rentang penting yang dapat menentukan pendanaan penelitian di masa depan atau bahkan pengeluaran konservasi laut. Namun, banyak yang meragukan keasliannya.

Pakar hiu dan ahli biologi kelautan menemukan catatan yang diterbitkan tahun lalu dan menyatakan skeptis secara online terhadap A grup Facebook dan seterusnya Twitterserta di a November 2022 komentar diterbitkan oleh majalah tersebut. Kritik terhadap rekaman tersebut mengasah penampilan yang tidak biasa dari sampel yang difoto. Mereka mencatat bahwa siripnya padat, lengkap, tidak ada kerusakan yang terlihat, jumlah celah insang yang salah, ukuran kecil, dan bentuk aneh dari beberapa segmen, antara lain. Sederhananya: banyak penggemar kehidupan laut menganggap spesimen itu lebih mirip patung daripada hiu mati yang sebenarnya.

READ  NASA memantau lokasi jatuhnya pendarat Luna 25 Rusia yang gagal (foto)

Sebagai tanggapan, penulis studi menggandakan pandangan mereka bahwa sampel itu nyata dalam hidup mereka Penangguhan banding Anda, diterbitkan pada bulan Januari. Namun, dunia ilmu hiu tetap tidak yakin dengan argumen mereka, yang menyatakan bahwa spesimen kecil yang tampak aneh itu mungkin adalah janin hiu goblin dengan mulut yang berubah bentuk karena memakan telur di dalam rahim.

Beberapa peneliti hiu telah mengasah mainan plastik tertentu, demi Jual di eBay, yang sangat mirip dengan sampel yang difoto. Gizmodo berbicara dengan ahli kelautan dan plastik, yang semuanya meragukan bahwa foto sampel yang diklaim menunjukkan hewan yang pernah hidup.

“Menurut saya, itu adalah model hiu seperti itu,” katanya. Jurgen Pollersbockpeneliti hiu independen dan penulis utama komentar November 2022, dia memberi tahu Gizmodo melalui email minggu lalu:

“Ini sangat mirip dengan hiu buruan,” kata Ahli Ekologi Laut Dalam Andrew Thaler Dia juga mengatakan melalui email.

“Saya pikir itu sangat mungkin terjadi [a] mainan plastik rusak Joanna Sippyseorang ilmuwan yang mempelajari degradasi plastik di Universitas Duke memberi tahu Gizmodo dalam panggilan telepon 17 Maret.

Peneliti hiu independen, Matthew McDavitt, telah membuat laporan multi-halaman yang menguraikan kecurigaannya. Dia memberi tahu Gizmodo bahwa dia mencoba mengirimkan komentarnya sendiri ke Ilmu Kelautan Mediterania tetapi ditolak, karena proses penarikan sudah berlangsung.

Sekarang, penulis studi tersebut telah secara resmi merilis kesimpulan akademis. Catatan pencabutan adalah Dirilis online minggu ini. Mereka berlaku baik untuk publikasi awal maupun komentar tindak lanjut penulis. Inti dari pemberitahuan itu singkat – bahkan lebih pendek dari alamat pencabutan. Itu hanya berbunyi:

Penulis di atas menghapus publikasi terbaru ini karena masih ada ketidakpastian karena didasarkan pada pengamatan visual oleh seorang warga (ilmu warga), tanpa sampel yang tersedia. Informasi yang tersedia tidak cukup untuk mendukung catatan ini yang hanya mengandalkan bukti foto dan kontak langsung antara penulis dan warga.

“Bagus bahwa datanya telah diperbaiki. Ini menunjukkan bahwa kontrol komunitas berfungsi,” tulis Pollerspöck kepada Gizmodo.

READ  Seperti apa suara lubang hitam? NASA punya jawabannya

“Saya, tentu saja, percaya bahwa mundur adalah keputusan yang tepat,” kata McDavitt melalui email.

Gizmodo menghubungi para peneliti studi untuk informasi lebih lanjut, tetapi para ilmuwan belum menanggapi pada saat publikasi. ke Binatang HarianMeskipun demikian, mereka menulis bahwa mereka masih percaya pada keaslian sampel yang difoto:

Meskipun kami memiliki banyak alasan untuk berasumsi bahwa hasilnya nyata (banyak pakar hiu Mediterania dan [two] Peninjau sejawat anonim menerima dan mendukung publikasi makalah ini!), kolega lain menyebabkan kontroversi yang sama sekali tidak etis dan mengklaim bahwa spesimen itu adalah patung plastik yang dibuang,” kata rekan penulis Frithjof Kuepper dari University of Aberdeen di Skotlandia. “Dalam rangka untuk menghindari kerugian lebih lanjut, mengingat Karena sampel tidak diawetkan oleh ilmuwan warga Anafi (Papadakis), kami memutuskan untuk menarik artikel tersebut.”

Jadi, apakah itu mainan plastik? Apakah itu hiu goblin pertama yang tercatat di Mediterania? Meski masuk akal untuk berspekulasi, pada akhirnya dunia mungkin tidak pernah tahu pasti. Sampel tidak dikumpulkan. Dia hanya difoto dan diserahkan kepada belas kasihan laut. Hiu Goblin mungkin ada di luar sana, berenang di kedalaman Mediterania dan terdampar di pantai Yunani. Jika Anda pikir Anda telah menemukan mayat, mungkin meremasnya – hanya untuk memastikan.