April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ankylosaurus yang bernyanyi, fosil laba-laba berusia 310 juta tahun, dan 'monster laut raksasa' bergabung dengan keajaiban prasejarah planet ini

Ankylosaurus yang bernyanyi, fosil laba-laba berusia 310 juta tahun, dan 'monster laut raksasa' bergabung dengan keajaiban prasejarah planet ini

Beberapa berita terbesar tahun 2023 sebenarnya berusia puluhan, atau bahkan ratusan juta tahun, ketika kami menemukan spesies baru yang menakjubkan yang berasal dari periode Jurassic dan seterusnya. Seiring kemajuan teknologi, para ilmuwan selalu menemukan cara baru untuk menganalisis sampel kuno, dan mereka telah mengungkap beberapa kisah menakjubkan dalam 12 bulan terakhir.

Tengkorak “monster laut” raksasa berusia 150 juta tahun muncul dari tebing di Inggris

IFLScience dengan senang hati mewawancarai bintang serial baru David Attenborough dan BBC, pliosaurus berusia 150 juta tahun yang tengkorak besarnya ditemukan selama ekspedisi berbahaya di sepanjang Jurassic Coast. Pakar paleontologi Steve Etches dan Chris Moore mengambil tugas berat untuk mengeluarkannya dari tebing setelah seseorang menemukan moncongnya berguling-guling di pantai.

Pliosaurus adalah salah satu hewan terbesar yang pernah ada di planet ini, dan spesies ini (mungkin baru dalam ilmu pengetahuan) diperkirakan memiliki panjang 12 meter (39 kaki). Ini adalah fosil yang harus Anda lihat agar dapat dipercaya, dan untungnya, kami memiliki wawancara eksklusif untuk kesenangan menonton Anda:

Fosil berusia 75 juta tahun ini merupakan dinosaurus pertama yang ditemukan dengan isi perutnya

Cara makan bayi dinosaurus telah terungkap dalam sebuah penelitian yang menggambarkan fosil pertama yang diketahui mengandung isi perut dinosaurus. itu Gorgosaurus Selektif hanya memakan bagian kaki anak-anaknya saja setip Dinosaurus punah dalam beberapa hari, setelah 75 juta tahun, menjadi salah satu penemuan fosil paling menonjol pada tahun 2023.

Fosil laba-laba berlimpah

Tahun 2023 telah menjadi tahun penting bagi fosil laba-laba. Sebuah spesimen baru dalam ilmu pengetahuan berusia 310 juta tahun telah menjadi “laba-laba sejati” pertama yang diketahui dari zaman Paleolitikum Jerman. Meskipun usianya mencengangkan, fosil laba-laba ini hampir sempurna sebagai spesimen yang hampir lengkap. Ia bertahan dalam catatan fosil dan menjadi salah satu dari hanya 12 spesies Karbon yang dapat dimasukkan ke dalam Araneae.

READ  Apakah planet bola mata itu nyata?

Fosil laba-laba menakjubkan lainnya datang dari Australia, berusia 75 juta tahun, membuktikan bahwa dahulu kala hewan ini adalah rumah bagi beberapa hewan hutan berkaki panjang yang mengesankan. Sebagai fosil laba-laba terbesar kedua yang pernah ditemukan, ukurannya sekitar lima kali lebih besar dari spesies laba-laba serupa yang masih hidup di bumi saat ini. Dari segi ukuran, ia menyerupai laba-laba serigala modern, berukuran panjang sekitar 50 mm (2 inci) dari ujung kaki hingga ujung kaki.

Ankylosaurus lapis baja runcing mungkin tampak seperti burung

Kapan Klik lubang “Ahli paleontologi sepakat untuk mulai mengatakan bahwa dinosaurus stegosaurus memiliki suara nyanyian yang indah karena itu ide yang lucu dan tidak menyakiti siapa pun,” tulisnya. “Kami merasakannya, jadi Anda bisa membayangkan kegembiraan kami ketika diumumkan bahwa ankylosaurus mungkin memilikinya. tampak seperti burung.” Laring besar Kandang Pinacosaurus Artinya, dinosaurus non-unggas ini mungkin mampu mengeluarkan suara seperti burung, yang agak mengejutkan bagi tank lapis baja runcing milik hewan purba.

Pembuatan telur dinosaurus dalam telur di India

Ovum-in-ovo menggambarkan kejadian langka perkembangan sel telur di dalam sel telur. Ia dianggap unik untuk burung sampai para ilmuwan menemukan contoh dinosaurus, salah satunya termasuk dalam kelompok sauropoda di India tengah. “Telur seperti itu belum dilaporkan berasal dari reptil, melainkan hanya dari burung. Penemuan ini membuat kami berhipotesis bahwa dinosaurus sauropoda titanosaurus mungkin bertelur secara berurutan seperti yang terjadi pada burung,” kata penulis studi Dr. Harsha Dhiman kepada IFLScience. .

Dinosaurus raksasa ini memiliki leher terpanjang dari semua hewan yang pernah ditemukan

Dalam berita besar titanosaurus lainnya, rekor leher terpanjang jatuh ke tangan sauropoda Tiongkok Maminchisaurus cynocanadorumPanjangnya mencapai 15,1 meter (49,5 kaki), yaitu sekitar enam kali lebih panjang dari jerapah. Seperti sauropoda lainnya, mereka dilapisi kantung udara seperti balon (ingat suara lucu yang mereka buat). Planet prasejarah?), yang membuatnya lebih ringan tetapi juga rentan terhadap infeksi saluran pernapasan.

READ  Teleskop James Webb NASA menangkap bukti pertama karbon dioksida di sebuah planet ekstrasurya WASP-39b

Planet prasejarah dan dunia Jurassic

Yang terakhir, kita berhutang budi kepada televisi dan bioskop inovatif yang dirilis pada tahun 2023 untuk merayakan keajaiban dunia kuno. Planet prasejarah Kembali untuk musim kedua yang sangat sukses, termasuk kembalinya tim favorit IFLScience dengan penuh kemenangan, Beelzebovo. Netflix juga telah dirilis Kehidupan di planet kitatermasuk Arthropodaseekor kaki seribu kecil yang hidup sekitar 300 juta tahun yang lalu.

Kami juga merayakan 30 tahun Taman jurassic Dengan wawancara eksklusif dengan Dr Susie Maidment dari Natural History Museum di London dan Ben Lam dari Colossal Bioscience. Maidment telah melakukan penelitian ekstensif terhadap sisa-sisa fosil dinosaurus, dan pada saat yang sama, karya Lam berpusat pada kepunahan spesies yang hilang, membuka jalan bagi perdebatan besar tentang “Bisakah kita menghidupkan kembali dinosaurus?”

Klik di sini untuk melihat lebih banyak kisah fosil kami pada tahun 2023, atau nantikan penemuan hewan purba yang kami tunggu pada tahun 2024.