Saat Budaya Betawi Dikemas Lebih Kekinian | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Lomba & Agenda

Saat Budaya Betawi Dikemas Lebih Kekinian

REVIEW, Bekasi -Perpaduan antara seni budaya Betawi dan teknologi akan disajikan PT. Socentix dalam Bekasi Disruptive Weekend di Gedung Juang, jalan Raya Tambun, Bekasi 23-25 Februari 2018.

Menurut CEO PT. Socentix David Hermawan mengatakan, kegiatan ini merupakan menggabungkan seni budaya dan teknologi, dimana kemasannya dibuat lebih kekinian

” Mengapa disebut disruptive? Disruptive di sini berarti membuat gebrakan inovasi terhadap inovasi yang telah ada,” ujar David kepada awak media, Jumat (23/02/18).

Gelaran ini menampilkan seni budaya tradisional yang dikemas secara modern dengan memanfaatkan teknologi mutakhir. Nantinya, kegiatan ini akan memperkenalkan Festival Silat Nusantara, Atraksi Maen Pukul Betawi, Parade Ondel-Ondel, Youth Innovation Festival, Lomba Fashion Show Hijab, beberapa kesenian Betawi Bekasi lainnya, serta kompetisi Betawi Startup Weekend.

“Startup Betawi yang akan dikembangkan ini akan memadukan e-Commerce dan Fintech dan akan bekerjasama dengan banyak UMKM Betawi ini akan mempromosikan produk-produk dari UMKM tersebut, serta bekerjasama dengan perusahaan manajemen investasi dan sekuritas,” pungkasnya.

Dalam acara ini, lanjut David juga akan dideklarasikan juga pembentukan BMT (Baitul Maal Wattamwil) yang merupakan Koperasi Simpan Pinjam Syaria Betawi Bekasi [email protected] Amanah.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top