ReCharge Solusi Anti Galau Dikala Smartphone Lowbat | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Gadget & Elektronik

ReCharge Solusi Anti Galau Dikala Smartphone Lowbat

foto : review bekasi

REVIEW, Bekasi – Smartphone sudah menjadi sesuatu yang sangat wajib ada di jaman sekarang, karena fungsinya yang sudah melebih dari sekedar alat komunikasi menjadikan smartphone sebagai bagian dari kegiatan manusia sehari-hari, dan jika baterai smartphone mulai butuh diisi ulang biasanya orang-orang akan kerepotan dan mulai mencari sumber listrik untuk mengisi daya atau menggunakan power bank.

Power bank seolah menjadi sebuah sesuatu yang tak terpisahkan dari smartphone. Lalu bagaimana jika smartphone anda lowbat dan Anda tidak membawa serta power bank Anda?

Sepertinya sekarang anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada solusi praktis yang ditawarkan ReCharge, sebuah startup asal Indonesia yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi pertama di Indonesia.

ReCharge mulai dikembangkan sejak pertengahan 2018 lalu, dan sudah tersebar di beberapa titik di Jabodetabek. Anda bisa dengan mudah menemukan stasiun mesin penyewaan power bank dari Recharge di beberapa pusat keramaian termasuk Mall.

Cara menyewanya cukup mudah, pengguna perlu mengunduh aplikasi ReCharge yang tersedia di toko aplikasi Play Store dan Apps Store. Langkah penyewaan selanjutnya pengguna melakukan pengisian saldo. Setelah saldo terisi, pengguna dapat memindai QR code pada layar ReCharge Station, memilih tipe kabel yang sesuai dengan kebutuhan (Lightning, Android, atau USB Type C), dan setelahnya power bank ReCharge akan keluar secara otomatis dari ReCharge Station dan siap untuk digunakan. Jadi, sebelum menyewa power bank pastikan Smartphone anda belum mati total karena kehabisan daya.

Top up saldo ReCharge ini bisa dilakukan baik secara tunai maupun non tunai. ReCharge telah bermitra dengan beberapa perusahaan penyedia layanan pembayaran untuk melakukan top up saldonya, di antaranya Go-Pay, Ovo, TCash, BCA Virtual Account, dan transfer lewat beberapa bank, atau perusahaan yang memiliki loyalty point seperti Telkomsel. Untuk tarif penyawaan selama 24 jam dikenakan biaya Rp 10.000 dan jika power bank hilang maka penyewa akan di denda sebesar Rp 100.000.

Power bank dari ReCharge hanya bisa diisi ulang di ReCharge station saja, hal ini sengaja didesain untuk menghindari pencurian power bank, jadi power bank yang Anda sewa mau tidak mau tetap harus dikembalikan atau dikenakan denda ketika sudah melewati batas waktu penyewaan. Anda bisa mengembalikannya di stasiun penyewaan terdekat yang bisa dicek melalui aplikasinya.

Power bank ReCharge memiliki kapasitas daya 4.000 mAh dan sudah fast charging. Dengan daya tersebut power bank dapat melakukan pengisian daya sebanyak dua kali sampai penuh sesuai dengan kapasitas baterai pada smartaphone. Dari segi ukuran, power bank berukuran 135 x 76 x 12 milimeter dengan bobot yang ringan, cocok dibawa kemana-mana.

Di Bekasi sudah tersedia beberapa stasiun penyewaan ReCharge di Grand Galaxy Park Mall, Mega Bekasi Hypermall, Revo Town Mall, Bekaci Cyber Park, Pasar Proyek Bekasi.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top