Stasiun Bekasi Macet, Dishub Salahkan Ojek Online | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Stasiun Bekasi Macet, Dishub Salahkan Ojek Online

ojek online
foto : ilustrasi/ review bekasi

REVIEW, Bekasi – Lalu lintas di area Stasiun Bekasi kerap terjadi kemacetan. Menurut Dinas Perhubungan Kota Bekasi salah satu penyebab terjadinya kemacetan adalah ojek online yang kerap mangkal di area Stasiun Bekasi.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi pun mengaku kesulitan dalam mengatur pengemudi ojek online (ojol) yang sembarang menaikan atau menurunkan penumpang. Yang bisa menimbulkan kemacetan hingga 200 meter di area Stasiun Bekasi pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

“Para pengumudi ojol susah sekali kita atur. Walau petugas kita pasang sampai 8 orang, tetap saja (ojol mangkal sembarangan),” ujar Kabid Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Johan Budi, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (7/1/2019).

Dishub Kota Bekasi mengaku telah menempuh banyak cara untuk menertibkan ojek online. Pihaknya pun sudah memanggil dan membicarakan permasalahan ini ke paguyuban ojol Kota Bekasi sebagai salah satu upaya dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Namun jalur yang ditempuh pun masih belum membuahkan hasil, karena hingga saat ini permasalahan ojol yang mangkal sembarangan hingga menyebabkan kemacetan di area Stasiun Bekasi masih terjadi.

Dishub Kota Bekasi mengaku sudah meminta Kemerntrian Perhubungan untuk membuat aturan terkait alokasi operasional ojek online

“Kita sudah meminta kepada kementerian, informasinya kementerian akan mengeluarkan aturan menyangkut masalah teknis ojol. Ya kita berharap lah masalah alokasi bisa dibatasi lah enggak seperti sekarang,” tutur Johan.

Selain itu, Dishub Kota Bekasi juga sudah menyediakan pangkalan khusus ojol untuk menunggu penumpang atau sebagai titik penjemputan. terdapat lima titik pangkalan yang disediakan Dishub. Kelima titik tersebut diantaranya :

  • Pangkalan Jalan Baru Kemakmuran di Jalan Ir. H. Juanda,
  • Pangkalan Ex. Pool Batubara di Jalan Ir. H. Juanda
  • Belakang pos Polisi Bulan-bulan di Jalan Ir. H. Juanda
  • Pangkalan Jalan Diklat Kereta Api di Jalan Perjuangan
  • Depan Gedung KORPRI di Jalan Veteran.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top