Sekarang Usia 18 Tahun Sudah Bisa Punya Rumah Tanpa Harus Mengurangi Jatah Travelling, Kok Bisa? | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Perumahan

Sekarang Usia 18 Tahun Sudah Bisa Punya Rumah Tanpa Harus Mengurangi Jatah Travelling, Kok Bisa?

foto : Ilustrasi

REVIEW, Bekasi – Bagi Anda yang masih berusia 18, kini keinginan untuk memiliki rumah sudah bukan angan semata. Kadangkala keinginan untuk mempunyai rumah terbentur oleh batasan umur serta tingginya down payment (DP).

Kini kaum milenial dipermudah untuk memiliki rumah. Kemudahan yang diberikan diantaranya pembelian rumah tanpa uang muka hingga cicilan sampai 30 tahun. Dengan cicilan selama itu, milenial tetep bisa menjalani gaya hidupnya semisal traveling atau nongkrong-nongkrong.

Syarat utama untuk membeli sebuah rumah bagi kalian yang berusia 18 tahun adalah sudah memiliki penghasilan sendiri, maka Anda boleh ambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Hal tersebut didukung oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang sudah sangat berpengalaman membiayai perumahan, mencoba menelurkan solusi bagi para milenial.

BTN menawarkan untuk mempermudah proses kepemilikan rumah terhadap kelompok umur produktif  karena dinilai potensial dan sudah memiliki penghasilan. Mereka yang berusia 25-35 tahun didorong BTN untuk beli rumah demi masa depan mereka.

“Kami tangkap potensi ini yang sebetulnya produktif, umurnya 25 sampai 35 yang sudah mulai kerja. Ini untuk memperbesar peluang yang belum punya supaya punya rumah,” ujar EVP Non-subsidized and Consumer Landing Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Suryanti Agustinar dalam suatu diskusi pada 4 September lalu, seperti dilansir dari Kompas.

Program ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi usia muda yang sudah berpenghasilan untuk memiliki rumah dengan jangka waktu KPR puluhan tahun dengan cicilan rendah.

“Kami buka untuk umur 18 tahun bisa dapat KPR, tapi yang sudah punya penghasilan. Kami ingin mereka punya investasi di KPR dengan proses yang dipermudah,” ucap Suryanti

Dengan jangka waktu cicilan yang bisa sampai 30 tahun, anak muda tetap bisa menjalani gaya hidup seperti anak muda lainnya tanpa harus dipusingkan dengan besarnya biaya cicilan rumah.

“Mereka tetap bisa makan-makan dan nongkrong, tapi punya rumah. Jangka waktunya 30 tahun, kalau tenornya panjang, angsurannya lebih rendah,” tambahnya

Di samping itu, untuk mengikuti perkembangan zaman, BTN juga meluncurkan program KPR online guna mempermudah generasi muda mengajukan aplikasi KPR melalui internet yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top