Sandiaga Uno: Perjuangan Belum Berakhir | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilpres 2019

Sandiaga Uno: Perjuangan Belum Berakhir

foto: twitter/ sandiuno


REVIEW, Bekasi—Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melalui akun media sosialnya mengaku akan terus berjuang mendampingi Prabowo Subianto hingga titik darah penghabisan. Hal ini dilakukan demi pendewasaan  demokrasi dan terciptanya sistem demokrasi yang jujur yang adil.

“Perjuangan belum berakhir. Saya akan selalu berjuang di samping Pak Prabowo hingga titik darah penghabisan demi pendewasaan demokrasi di negeri ini dan terciptanya sistem demokrasi yang jujur yang adil,” tulis Sandiaga Uno di akun twitter @sandiuno.

Sandiaga Uno sendiri mengaku tidak menjadikan kontestasi politik ini sebagai alat untuk berkuasa. Sandi mengaku berjuang dengan harapan agar ekonomi masyarakat menjadi lebih baik dan akan menciptakan pemerintahan yang lebih berpihak kepada rakyat.

“Tak ada niat sekecilpun kami menjadikan kontestasi politik ini untuk mencari kekuasaan, karena kekuasaan hanyalah milik Allah. Kami hadir di sini untuk memperjuangkan harapan besar masyarakat yakni ekonomi yang lebih baik, serta pemerintahan yang lebih berpihak pada rakyatnya,” ujarnya.

KPU sendiri telah mengumumkan rekapitulasi hasil Pemilu 2019 pada Selasa (21/5/2019) pukul 01.46 WIB dini hari. Pengumuman tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Pengumuman ini maju satu hari dari jadwal yang sebelumnya ditetapkan karena rekapitulasi telah selesai dan sidang pleno KPU rampung.

Hasil dari pleno KPU, jumlah perolehan suara Jokowi-Ma’ruf 85.607.362 atau 55,50 persen suara, sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi 68.650.239 atau 44,50 persen suara. Selisih suara kedua pasangan 16.957.123 atau 11 persen suara.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top