Prabowo Minta Pendukungnya dan Aparat Keamanan Bisa Menahan Diri | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

Prabowo Minta Pendukungnya dan Aparat Keamanan Bisa Menahan Diri

foto: twitter/ sandiuno

REVIEW, Bekasi—Calon Presiden Prabowo Subianto meminta pendukungnya dan aparat keamanan untuk bisa menahan diri agar tidak terjadi insiden saat menyampaikan aspirasi.

Prabowo tidak ingin ada perpecahan dan bentrok antara masyarakat dan aparat keamanan. Menurutnya,  jika aksi kekerasan masih terus terjadi, dikhawatirkan justru akan memperburuk kondisi bangsa yang sudah terpecah.

“Saya tegaskan kepada semua yang masih mendegar saya, para pendukung saya, sekali saya tegaskan hindari kekerasan fisik, berlakukan sopan dan santun. Homatilah pejabat-pejabat penegak hukum dan jangan sekali-sekali menggunakan kekerasan,” kata Prabowo saat jumpa pers di kediamannya Kertanegara, Rabu (22/5/2019).

Prabowo juga meminta agar aparat bisa menahan diri dan menghindari kekerasan yang ditujukan ke masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi.

“Kita berharap kepada aparat kepolisian, TNI, elit pemerintahan, dan masyarakat agar bisa menghindari yang berakibat provokasi dan menghindari kekerasan,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi massa terjadi sejak Selasa (21/5/2019), unjuk rasa ini berakhir kerusuhan pada Selasa dini hari hingga Rabu pagi menjelang sahur. Sejumlah massa diduga melakukan pengerusakan di asrama polisi dan melakukan pembakaran mobil. Bahkan petugas keamanan juga sempat membubarkan massa dengan melakukan tembakan gas air mata.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan insiden kerusuhan ini membuat sejumlah warga luka-luka dan 6 orang dinyatakan tewas.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top