Mencicipi Gulai Kepala Kakap RM Mahkota Rasa yang Segede Gaban | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Makanan

Mencicipi Gulai Kepala Kakap RM Mahkota Rasa yang Segede Gaban

foto: debi elsa sibarani/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Menu gulai kepala kakap di rumah makan Padang rasanya sudah tidak asing lagi. Tapi agak susah mencari menu kepala kakap, sebab tidak semua RM Padang menyediakan menu ikan kepala kakap.

Pun kalau ada yang menyediakan menu kepala kakap rasanya bisa saja kurang enak, atau ukurannya kurang besar. Di RM Mahkota Rasa, gulai kepala kakap ini bumbunya terasa pekat. Dagingnya empuk, jika digigit terasa lumer dilidah.

Dengan kuah warna kuning, gulai kepala kakap RM Mahkota ini cocok dimakan ramai-ramai. Kepalanya gede, kalau orang Betawi menyebut segede gaban. Beli satu kepala kakap, tidak habis dimakan satu orang. Paling enak dimakan keroyokan, dua atau tiga orang.

Warung padang ini terletak di Jalan Raya Pekayon, tepatnya jika Anda keluar dari Kemang Pratama ke arah Jati Asih, warung padang pertama yang Anda temui itulah tempatnya, persis sebelah kiri jalan.

Warung padang ini juga tak pernah sepi pembeli, selalu ramai. Apalagi jika menjelang makan siang, Anda harus rela mengantri apabila pengunjung sedang ramai. Biasanya pembeli kebanyakan untuk dibawa pulang atau makan dikantor. Jadi sekali beli bisa beberapa bungkus.

Untuk makan siang lengkap dengan nasi panas dengan uap yang masih mengepul ditambah siraman aneka kuah yang ada di warung padang, dijamin bakal kekenyangan.

Menurut Dharma salah satu pembeli yang merupakan langganan di warung padang tersebut mengaku masakan yang dijual enak dan harganya murah Dharma biasa membeli untuk tambahan lauk dirumah.

“Kalau beli kepala kakap dimakan disini ga bakal habis. Makanya beli dibungkus, dimakan ramai-ramai dirumah,” ujar Dharma keoada REVIEW, Jumat (13/7/2018).

Untuk harga, satu kepala kakap plus satu bungkus nasi padang, dibanderol Rp35.000. Untuk ukuran kepala kakap yang besar, harga ini tentu tidak terlalu mahal mengingat gulai ini bisa dimakan dua hingga tiga orang.

Sayangnya, untuk menu gulai kepala kakap ini tidak disediakan dalam jumlah yang banyak. Jika sudah menjelang sore, kepala kakap sudah habis. Jadi kalau mau pesan kepala kakap untuk disantap ramai-ramai, sebaiknya beli saat siang.

Soal parkir juga agak susah, karena berada di pinggir jalan tempat ini terbatas untuk parkir mobil. Saat ini juga lagi ada proyek pelebaran dan pembangunan jembatan Kemang Pratama, sehingga akses untuk parkir mobil makin terbatas.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top