Kombas Sulap Anak Jalanan Menjadi Model Catwalk Batik Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Kombas Sulap Anak Jalanan Menjadi Model Catwalk Batik Bekasi

foto: reviewbekasi.com/ debi elsa sibarani

REVIEW, Bekasi—Koperasi Batik Bekasi (Kombas) mengajak anak-anak jalanan yang tergabung dalam Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) untuk lebih mengenal batik Bekasi. Uniknya, Kombas mengajak anak-anak jalanan ini menjadi model dalam fashion show yang digelar di pinggir jalan.

Ketua Kombas Barito mengatakan silaturahmi ini dilakukan agar batik Bekasi bisa lebih dikenal luas oleh semua kalangan. Batik Bekasi, ujar Barito, harus bisa diterima oleh semua unsur masyarakat baik itu pejabat hingga anak-anak jalanan.

“Kalau sebelumnya kita fashion show di mall megah dengan banyak pejabat yang datang, kali ini kita mencoba untuk lebih ke bawah sampai anak-anak jalanan kita ajak untuk mengenal batik Bekasi,” ujar Barito, dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anak Jalanan di Jalan HM Joyo Martono tepatnya di Lampu Merah Tol Timur, Bekasi, Minggu (20/5/2019).

Lewat silaturahmi ini, Barito percaya jika Batik Bekasi bisa lebih dikenal luas oleh semua kalangan.

Dari pantauan REVIEW, selain menyanyikan beragam lagu dalam panggung seadanya, anak-anak jalanan ini juga diminta untuk berjalan layaknya model catwalk dengan busana Batik Bekasi.

Bedanya, model ala-ala anak jalanan ini tidak menggunakan panggung catwalk dengan sorot lampu warna-warni. Sebagai gantinya, mereka menggunakan bahu jalan dan lampu sorot kendaraan yang melintas.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top