Jelang Tahun Baru Jalur Puncak Akan Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya | | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

Jelang Tahun Baru Jalur Puncak Akan Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya

foto : ilustrasi/ review bekasi

REVIEW, Bekasi – Puncak adalah salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya saat malam tahun baru, sehingga jalan menuju Puncak kerap macet.

Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur puncak , pihak kepolisian akan menutup jalur Ciawi-Puncak selama 12 jam. Untuk jalur alternatifnya bagi warga dari Jakarta yang ingin ke Cianjur diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif melalui Sukabumi atau Jonggol.

“Masyarakat yang mau ke Cianjur bisa lewat jalur Jonggol atau Sukabumi. Kita juga koordinasi dengan Polres Cianjur untuk sama-sama mengamankan Jalur Puncak ini, karena di sana juga pasti macet,” jelasnya Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama  Kamis (20/12/2018).

Hasby juga mengatakan selama proses rekayasa lalu lintas ini pihaknya akan menempatkan personel di jalur-jalur alternatif untuk mengarahkan kendaraan agar melintas ruas jalan Sukabumi maupun Jonggol.

Sebelumnya, Menurut, Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono jalur Puncak akan ditutup mulai dari pukul 6 malam hingga pukul 6 pagi.

“Khusus puncak, kita juga ada selain Natal 2018 dan ada tahun baru 2019. Khusus puncak sendiri, nanti di malam tahun baru mulai dari jam 6 malam sampai jam 6 pagi,” ujar Prahoro, Senin (17/12/2018).

Selain dilakukan penutupan jalur, Prahoro juga menjelaskan jalur puncak merupakan jalur rawan longsong, ditambah memasuki musim hujan , oleh karena itu akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk kendaraan besar yaitu dengan system buka tutup apabila kepadatan sudah terjadi.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top