Jangan Malas Cuci Mobil Setelah Terkena Hujan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Otomotif

Jangan Malas Cuci Mobil Setelah Terkena Hujan

foto : Carmel Car Wash

REVIEW, Bekasi  – Saat masuk musim hujan memang butuh perawatan lebih terhadap mobil Anda. Salah satu langkah kecil yang pemilik mobil harus lakukan adalah menyiram mobil dengan air, kemudian langsung dilap sampai kering.

Jika Anda malas melakukannya, bercak hujan pada permukaan cat mobil akan terlihat. Dalam jangka waktu pendek, apabila membiarkan air hujan kering sendiri, bisa cepat timbul masalah.

Permasalahan yang akan timbul adalah karena Anda perlu memoles lagi mobil agar bercak tersebut hilang.

Menuru Robby Kurnia, CEO Autoglaze menjelaskan air hujan itu mengandung asam, mineral dan lain sebagainya. Jadi butuh dibilas lagi agar tidak cepat timbul bercak seperti garam.

“Air hujan itu akan kering dengan sendirinya, dan air hujan itu mengandung asam, mineral dan lain sebagainya. Jadi butuh dibilas lagi agar tidak cepat timbul bercak seperti garam,” ujar Robby seperti dilansir dari Kompas.com

Jika dibiarkan bercak tersebut akan semakin sulit untuk dihilangkan, Anda perlu ke salon mobil dan memoles lagi permukaan mobil Anda, dan tentunya akan mengeluarkan biaya tambahan untuk itu.

Jadi langkah penting yang pemilik mobil lakukan adalah membasuh dan lap lagi sampai kering permukaan mobil. Lakukan hal seperti itu apabila sudah terkena air hujan. Salah satu cara memelihara car mobil agar tetap awet dan tidak baret

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top