Film Keluarga Cemara,  Nostalgia yang Menguras Air Mata | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Film & Musik

Film Keluarga Cemara,  Nostalgia yang Menguras Air Mata

foto : instagram/ @filmkeluargacemara

REVIEW, Bekasi – Ingat sinetron Keluarga Cemara tahun 1996 hingga 2014, cerita tentang keluarga yang identik dengan opak dan becak ini akan kembali hadir.  Film  yang sudah tayang di bioskop ini bahkan mampu mencapai lebih dari 460.000 penonton di hari ke empat.

Film yang diperankan oleh Ringgo, Nirina Zubir, Zara JKT 48 dan Widuri Putri Sasono ini mampu membangkitkan emosi para penonton.

Film yang diangkat dari novel karya Arswendo Atmowiloto dengan judul yang sama ini mengisahkan kondisi keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) yang kaya dan modern, tiba-tiba jatuh miskin.

Abah yang terlihat tegar namun dan nyatanya memiliki perang batin dengan rasa bersalahnya sendiri. Sementara sosok Emak yang diperankan Nirina menampilkan sosok ibu yang jadi penenang dari polemik keluarga yang mereka hadapi.

Sementara itu meski baru di dunia film Zara JKT 48 mampu memerankan sosok Euis yang berjuang menekan ego untuk menerima kondisi keluarganya.

Dan si kecil Cemara atau Ara yang diperankan oleh anak pasangan Dwi Sasono-Widi Mulia ini sukses dengan aktinya yang natural sebagai Ara yang periang dan selalu menjadi pencair suasana di tengah ketegangan yang terjadi.

Meski dikemas dengan sangat kekinian, film garapan Visinema Pictures itu masih bertahan memunculkan ikon nostalgia seperti opak dan becak. Namun, tentu saja tukang becak sudah tidak lagi relevan dikerjakan Abah saat ini.

Dengan alur cerita yang mundur beberapa tahun membuat Ragil anak ketiga Abah dan Emak di film ini baru dilahirkan (yang pada cerita aslinya sudah muncul sebagai balita).

Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens menyajikan film ini secara pas namun tetap emosional, dengan menyuguhkan konflik dan momen dalam rumah tangga yang berpotensi menguras air mata penonton.

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top