Bekasi Community Connection Ukir Senyum Anak Yatim Lewat Bekasi Berbagi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Bekasi Community Connection Ukir Senyum Anak Yatim Lewat Bekasi Berbagi

foto : review bekasi

REVIEW, Bekasi – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 H, Komunitas Bekasi Community Connection (BCC) mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu yang dilaksanakan di Area Pasar Alam, Vida, Bekasi, Sabtu (18/5).

Acara yang bertajuk ‘Bekasi Berbagi: Komunitas Bersama Anak Yatim’ ini menghadirkan 300 anak yatim dari 10 yayasan yatim piatu di bekasi dan anak-anak yatim yang berada di lingkungan Vida Bekasi.

Tidak hanya acara buka puasa bersama, anak-anak yatim tersebut terlebih dahulu dihibur dengan mendengarkan dongeng dilanjukan dengan ngabuburit bersama 13 komunitas bekasi.

“ini kali pertama BCC mengadakan dengan konsep ngabuburit bersama adik-adik Yatim, diisi dengan kegiatan dongeng kemudian pembagian zonasi yang nantinya akan diisi oleh temen-temen komunitas baik edukasi, permainan dan olahraga secara bergilir”, jelas Imam Maulana, Ketua Panitia Bekasi Berbagi 2019.

Anak-anak terlihat duduk manis penuh antusias ketika menyaksikan keseruan penampilan dari Parkour Bekasi, Bekasi Fingerstye, dan belajar bahasa isyarat dengan Bambu Tuli Bekasi hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Hal unik lainnya adalah di acara buka puasa adalah BCC tidak menggunakan kemasan sekali pakai, melainkan menggunakan alat makan guna ulang yang dimaksudkan untuk mengurangi produksi sampah yang dihasilkan dari wadah bungkusan takjil yang biasanya menggunakan kemasan plastik sekali pakai.

Dibantu oleh panitia dan puluhan volunteer yang ikut serta membuat penggunaan alat makan guna ulang di acara buka puasa bersama ini pun dapat terwujud dan berjalan dengan lancar.

Imam menjelaskan mengenai pemilihan lokasi di pasar Alam karena pasar ini memiliki area yang luas dan bersih. Kemudian pasar Alam memiliki konsep pasar minim sampah, dan konsen terhadap lingkungan. Hal ini pun sejalan dengan BCC yang terus menggalakan gerakan ‘zero waste’ disetiap penyelanggaraan acaranya.

Berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dan mengenalkan banyaknya komunitas seru di Bekasi yang dapat menjadi wadah untuk bersosialisasi dan menyalurkan bakat kepada anak-anak Yatim merupakan tujuan utama dari kegiatan Bekasi Community Connection yang rencananya akan rutin diadakan setiap tahunnya.

“semoga acara ini bisa diadakan kembali tahun depan dengan konsep yang semakin baik dan tempat yang lebih seru”, pungkas Imam.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top